Biar Makin Indah Dan Berdaun Lebat, Begini Tips Merawat Keladi Tengkorak

oleh -171 views
Leaves of Silver Dragon Alocasia in a white pot at daytime
Foto : Pixabay

Panennews.com – Bagi anda pecinta tanaman hias tentunya sudah tidak asing lagi dengan tanaman keladi tengkorak ini. Tanaman tersebut biasanya dapat kita jumpai pada pekarangan rumah atau pun di dalam ruangan karena dinilai sangat indah bentuknya.

Dalam merawatnya, tanaman tersebut dibilang mudah dan hanya saja membutuhkan kelembaban yang sesuai seperti tempat asalnya. Agar tanaman tersebut semakin indah dan berdaun lebat, anda harus melakukan tips-tips yang dinilai baik. Adapun tips yang pertama dengan sterilkan media tanam, hal tersebut bisa anda lakukan dengan membersihkan area media tanamnya dari benalu atau sampah.

Baca Juga :   Ternyata Begini Tips Mudah Memilih Mentimun Yang Segar

Tips selanjutnya dengan menyiramnya sesuai dengan kondisi iklim, umumnya keladi tengkorak berasal dari tempat yang cenderung basah. Oleh karena itu, sangat penting untuk menyiramnya dengan kondisi air yang banyak dan cenderung jernih. Adapun penyiramannya dilakukan minimal 3 kali dalam sehari, bisa anda lakukan dengan pagi, siang, dan sore.

Selain itu, Langkah tips selanjutnya dengan menyimpan tanaman pada sinar matahari yang cukup. Tanaman tersebut membutuhkan sinar matahari pencahayaan yang teduh maka hindari tanaman dari jangkauan matahari secara berlebihan.hal ini menjadikan tanaman tersebut dapat berdaun lebat.

Baca Juga :   Tips Mengolah Daging Sapi Merah, Sehat Dan Lezat

Sementara itu, berikan pupuk tanaman bernutrisi, pupuk yang kita ketahui mempunyai peran yang sangat penting bagi tanaman. Berikan pupuk maksimal 1 bulan sekali untuk menghasilkan tanah yang subur. Lebih lanjut, untuk menjadikan tanaman tersebut indah dan berdaun lebat, pastikan tanaman tersebut terbebas dari serangan hama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.