Tips Mengolah Daging Sapi Merah, Sehat Dan Lezat

oleh -20 views
chopped-raw-meat-process-preparing-forcemeat-by-means-meat-grinder-homemade-sausage-ground-beef_2829-19656
Foto : Freepik

Panennews.com – Daging sapi merah merupakan salah satu jenis bahan pangan sumber protein yang saat ini tengah dikonsumsi masyarakat. Daging tersebut biasanya diolah menjadi berbagai jenis masakan seperti steak, daging asap, bakso sapi, dan olahan jenis daging merah lainnya.

Meskipun sumber protein, jika daging tersebut cenderung salah dalam pengolahannya. Maka yang terjadi daging akan tidak enak dan terlebih lagi akan hilang kandungan nutrisinya, sehingga berdampak buruk bagi kesehatan. Adapun tips mengolah daging sapi merah secara sehat diantaranya.

Baca Juga :   Mantap, Ini Segudang Manfaat Dari Sarang Burung Walet

Periksa Daging

Tips yang pertama yaitu dengan memeriksa daging sapi merah, biasanya dalam pemeriksaan tersebut dapat dilakukan dengan melihat daging segar atau tidak. Selain itu, periksa juga lemak diantara dagingnya, jika lemak terlalu banyak maka lemak tersebut diambil dari dagingnya. Dengan begitu, daging terhindari dari lemak-lemak jahat.

Olah Dengan Api Sedang

Hindari menggoreng atau memanggang daging sapi merah dengan suhu api yang cenderung tinggi, karena hal tersebut akan menyebabkan daging sapi hitam atau gosong. Jika daging sapi gosong, maka akan berdampak buruk bagi kesehatan dan daging sapi pun tidak lezat dikonsumsi.

Baca Juga :   Cara Merawat Ikan Nila Agar Lebih Cepat Panen

Pastikan Daging Matang

Tips selanjutnya yaitu pastikan pengolahan daging diolah secara matang, biasanya banyak dari kalangan masyarakat mengolah daging sapi dengan setengah matang. Hal tersebut dapat membuat daging tidak sehat dan akan kehilangan kelezatannya, maka olah lah daging sapi tersebut dengan kondisi yang matang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.