4 Fakta Menarik Kayu Jati, Kayu Primadona Sepanjang Masa

oleh -485 views
Kayu Furniture
Foto : Pexels

Panennews.com – Kayu jati dikenal oleh sebagian orang dengan jenis kayu yang keawetannya dinilai sepanjang masa. Kayu yang berasal dari pohon jati ini mempunyai kualitas tinggi dibandingkan jenis kayu lainnya.

Jenis kayu ini mempunyai fakta fakta menarik salah satunya memiliki warna cenderung khas. Selain itu, kayu jati ini pun punya bobot lebih ringan daripada jenis kayu lainnya dan tersimpan fakta menarik lainnya dari kayu jati tersebut.

Kayu Menjadi Bantalan Kereta Api

Buat anda yang hilir mudik kemana pun dengan menaiki kereta api. Tentunya tidak mengetahui bantalan dari kereta api terbuat dari kayu jati. Meskipun sekarang mayoritas bantalan rel kereta menggunakan baja namun dahulu kayu jati tersebut dijadikan bantalan pada rel kereta api.

Baca Juga :   Fakta Menarik Wisteria, Tanaman Hias Berpenampilan Cantik

Warna Tidak Hanya Coklat

Jenis kayu pada umumnya berwarna coklat, namun tidak berlaku untuk jenis kayu jati yang mempunyai keunikan tersendiri. Terkadang kulit kayu jati pun cenderung ke abu-abuan dan biasanya sangat cocok dijadikan pelapis dinding dan banyak dijadikan bahan bahan furniture atau pun mebel.

Semakin Lama Semakin Awet

Kayu jati terkenal awetnya dengan perawatan yang dinilai bagus kayu jati ini bisa bertahan lama hingga berkisar puluhan tahun. Dengan tekstur ringan menjadikan salah satu jenis pohon ini menjadi banyak dikenal orang.

Baca Juga :   Meski Terancam Punah, Ternyata Belut Pita Punya Fakta Menarik

Tampilan Alami

Kayu jati memiliki serat yang alami dan dinilai unik. Hal ini menjadi salah satu alasan kayu jati dijadikan bahan furniture. Furniture kayu jati akan terlihat mewah dan elegan karena tampilannya alami.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.