Fakta Menarik Wisteria, Tanaman Hias Berpenampilan Cantik

oleh -58 views
1328693948-170667a
Foto : Pixabay

Panennews.com – Tanaman wisteria cukup populer keberadaannya sebagai tanaman hias. Pasalnya, tanaman yang satu ini memiliki bentuk dan tampilan cantik yang dimulai dari daunnya hingga batangnya.

Tanaman ini biasanya mampu mempercantik dan memperindah ruangan atau taman. Namun pada sisi lain, tanaman ini mempunyai fakta menarik yang jarang orang mengetahuinya, adapun fakta menarik tanaman wisteria diantaranya.

Banyak Warna

Secara umum, tanaman tersebut kebanyakan mempunyai warna daun hijau dengan bunga putih cenderung ungu terang, namun ada juga tanaman tersebut mempunyai daun hijau dengan bunga beraneka macam warna yang diantaranya merah muda, putih, dan juga oranye. Selain itu, warna dari bunga ini juga sangat menarik jika dipandang oleh mata.

Baca Juga :   Pandemi Covid Berlalu, Kemnaker Lepas 250 PMI Sektor Perkebunan Ke United Kingdom

Bunganya Harum

Tanaman ini memiliki bunga unik yang mempunyai ukuran panjang berkisar antara 4 – 7 cm, biasanya bunga tersebut tumbuh disekitar daun hingga sela batangnya. Selain itu, bunga dari tanaman wisteria ini juga mempunyai aroma yang cenderung harum, sehingga ini menjadi salah satu fakta menarik yang ada pada tanaman ini.

Umur Panjang

Tanaman hias dengan berbagai jenis pada umumnya memiliki siklus dan kemampuan hidup berkisar antara 10 hingga 20 tahun. Namun, jenis tanaman wisteria ini dipercayai dapat hidup berkisar antara 50 hingga 100 tahun lamanya. Selain itu, tanaman ini juga dinilai memiliki umur yang lebih panjang dari jenis tanaman lainnya, sehingga ini jadi fakta menarik tanaman wisteria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.