Lanustika, Harimau Sumatera Yang Viral di Teluk Lanus Akhirnya Menampakkan Diri

oleh -37 views
KLHK

Panennews.com-  Belakangan Masyarakat di kagetkan oleh harimau sumatera yang berada di sekitaran pemukiman di Pekanbaru Riau akhirnya tim dari Kementerian Kehutanan Dan Lingkungan Hidup  dan Ini dia wajah si cantik dari Teluk Lanus yang diberi nama Lanustika.  Lanustika kini menjadi penghuni sementara Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya (PRHSD) di Sumatera Barat, sebelum nantinya siap dilepasliarkan kembali. Tentunya di habitat yang jauh dari pemukiman penduduk untuk menghindari konflik, dengan catatan perambah dan para illoger tidak mendatangi rumahnya untuk merusak habitatnya.

Baca Juga :   Bunga Kecombrang Asal Sumut, Mulai Merekah di Pasar Ekspor

Upaya evakuasi Lanustika sang harimau sumatera yang viral sebelumnya di Teluk Lanus telah terlaksana dengan baik. Begitu harimau tertangkap, Tim langsung membawanya ke PRHSD melalui jalur Pekanbaru pada 9 September 2021 sekitar pukul 22.00 WIB bersama Tim dokter hewan Balai Besar KSDA Riau dan Arsari yang selalu mendampingi. Tim baru tiba keesokan harinya (10/9) pada pukul 12.00 WIB yang memakan waktu cukup panjang, hal itu disebabkan Tim harus sangat berhati hati membawa harimau sumatera tersebut dan beberapa kali berhenti untuk menyiramkan air ke tubuh harimau agar satwa nyaman dan tidak stress.

Baca Juga :   KLHK Perkuat Mitra Strategis Tata Kelola Sektor Kehutanan

Berkat kerjakeras dari Tim PRHSD lanustika siap di rawat dan nanti akan di lepasliarkan maka Sesampainya di PRHSD, satwa dimasukkan ke dalam kandang perawatan dan terpantau secara umum kondisi harimau sumatera tersebut sehat. Balai Besar KSDA Riau segera melakukan serah terima kepada Balai KSDA Sumatera Barat yang juga disaksikan oleh perwakilan PRHSD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *