Ketahui Manfaat Lampu LED untuk Pertanian Vertikal

oleh -28 views
Lampu LED
Foto : Unsplash

Panennews.com – Memiliki kebun dengan konsep vertikal memiliki beberapa tantangan tersendiri. Salah satu permasalahan utama kebun ini ialah cahaya yang kurang memadai untuk keseluruhan tanaman. Untuk menyelesaikan ini, anda dapat memetik manfaat lampu LED (Light Emitting Diode) untuk pertanian vertikal anda.

Lampu LED merupakan teknologi pencahayaan terbaru yang memiliki kemampuan untuk tidak memancarkan panas yang berlebih sehingga energi yang dihasilkan akan sangat terfokus pada cahayanya. Tanaman anda akan terlindung dari suhu yang berlebihan.

Selain bentuknya yang fleksibel, lampu ini juga hemat energi dan ketahanannya sudah teruji, sehingga anda tidak perlu khawatir akan energi yang anda gunakan untuk pencahayaan pada pertanian vertikal anda. Biaya yang anda keluarkan akan sebanding dengan hasil panen yang anda dapatkan.

Baca Juga :   Mentan SYL : Aplikasi IMACE, Mempertemukan Pelaku Usaha Agribisnis dan Petani

Lampu inipun memiliki spektrum cahaya yang lengkap, sehingga pertumbuhan tanaman dapat maksimal. Anda dapat membeli lampu LED yang sudah disetting sebagai lampu penyokong pertumbuhan tanaman untuk memaksimalkan fungsi dari lampu LED ini.

Lampu LED jenis tersebut menyinarkan sinar UV berwarna ungu secara langsung menuju tanaman anda, sehingga pertumbuhan dari tanaman anda akan maksimal. Metode ini sudah dibuktikan dan tanaman dengan penyinaran LED seperti ini terbukti dapat berjalan tanpa efek samping.

Dan tentunya manfaat lampu LED untuk pertanian vertikal yang paling menarik ialah, anda dapat menghemat lahan dengan skala yang besar. Anda dapat menggunakan lampu ini untuk menerangi bagian atau tingkap-tingkap yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.