Sering Dianggap Sama, Ternyata Ini Perbedaan Bunga Krisan dan Aster

oleh -7 views
chrysanthemum-817496__340 krisan
Foto : Pixabay

Panennews.com – Indonesia memiliki ragam jenis bunga diantaranya bunga krisan dan bunga aster. Kedua jenis bunga tersebut mempunyai tampilan yang hampir lumayan mirip.

Meski tampilannya sama, bunga ini ternyata memiliki banyak perbedaan. Hal tersebut jarang sekali orang mengetahuinya, sehingga perbedaannya ini patut diketahui oleh banyak orang.

Pada umumnya, bunga krisan dan aster ternyata mempunyai tampilan berbeda. Meski bunga tersebut merupakan sama-sama dari famili Ateracea, sehingga ada kemiripan dan tentunya cukup berbeda signifikan.

Adapun perbedaan antara kedua bunga tersebut yaitu terletak pada jumlah kelopaknya. Bunga krisan memiliki jumlah kelopak hingga mencapai kisaran antara 50 – 100 kelopak.

Baca Juga :   Mengenal Katokkon, Cabe Super Pedas Asli Toraja

Lebih lanjut, sedangkan bunga aster hanya memiliki 50 kelopak saja. Adapun ukurannya, bunga krisan mempunyai ukuran bunga yang cenderung lebih besar. Sedangkan bunga aster memiliki ukuran yang lebih kecil.

Selain itu, perbedaannya juga terletak pada warna dasar bunganya. Pada umumnya, kebanyakan bunga krisan mempunyai warna bunga berhenti pada warna putih, pink, merah, ungu, dan juga kuning.

Namun, bunga aster hanya hadir pada warna biru, ungu, pink, dan juga putih. Warna bunga krisan terlihat lebih mencolok, sedangkan bunga aster memiliki warna yang lebih sejuk serta tampilannya yang teratur.

Baca Juga :   Bawang Dayak, Tumbuhan Liar Endemik Kalimantan Berkhasiat

Tak hanya itu, bunga krisan mempunyai banyak spesiesnya hingga mencapai kisaran antara 200 spesies. Dari banyaknya spesies tersebut, bunga krisan hadir dengan ciri hingga karakteristik yang berbeda.

Lebih jauh, sedangkan bunga aster hanya mempunyai 175 spesies dengan ciri dan karakteristik dari satu spesies hingga spesies yang lainnya memiliki banyak kesamaan.

Oleh sebab itu, mulai dari jumlah kelopak, warna, hingga jumlah spesiesnya. Bunga krisan dan bunga aster tentunya terbilang beda, sehingga tanpa kita sadari bunga tersebut bisa kita bilang berbeda meski secara tampilannya sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.