Benarkah Manfaat Dari Bengkuang Bisa Bikin Kulit Putih Bersinar

oleh -4 views
Bengkuang
Foto : Shutter Stock

Panennews.com – Bengkuang merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang cukup terkenal di Indonesia. Biasanya bengkuang kerap jadi campuran rujak hingga berbagai jenis makanan lainnya.

Di samping cita rasa yang lezat, bengkuang mengandung beragam nutrisi yang bisa membantu mencerahkan kulit putih bersinar. Namun, apakah benar hal tersebut.

Secara umum, bengkuang memiliki kandungan air yang tergolong tinggi. Kandungan air tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan akan cairan guna menghidrasi tubuh dan membuat kulit menjadi lembab.

Lebih lanjut, kelembaban kulit yang terjaga dari kandungan air dalam bengkuang membuat kulit terhindar dari kekeringan. Dengan begitu, kulit biasanya akan tampak lebih bersinar dan bercahaya.

Baca Juga :   Uji Kesehatan Ikan, Tingkatkan Kualitas Produksi Perikanan Budidaya

Selain itu, umbi jenis bengkuang ini juga mengandung vitamin C dalam takaran yang cukup tinggi. Vitamin C dalam bengkuang dapat bekerja aktif untuk menghambat produksi melanin pada kulit.

Produksi melanin pada kulit yang terhambat karena vitamin C dalam bengkuang, biasanya dapat membantu mencerahkan kulit. Oleh sebab itu, kulit nantinya akan tampak lebih bersih bersinar bagai mutiara.

Bukan hanya itu, kandungan vitamin C pada bengkuang dapat memberikan rangsangan pada sel kulit untuk beregenerasi. Dengan begitu, sehingga sel kulit mati tentunya berganti dengan yang baru.

Baca Juga :   Tips Memilih Buah Manggis, Manis Dan Segar

Oleh karena itu, dari bergantinya sel kulit mati dengan kulit yang baru. Bengkuang dengan kandungan vitamin C-nya dapat mencerahkan kulit, bahkan pencerahan kulit ini pun hingga kulit wajah.

Di samping itu, bengkuang juga tinggi akan kandungan kadar antioksidannya. Senyawa antioksidan cukup berperan aktif dalam menjaga kesehatan kulit dan menjaga kulit agar tetap putih bersinar.

Oleh sebab itu, seluruh kandungan tersebut yang ada di dalam bengkuang. Dapat bermanfaat dan sangat membantu dalam proses membuat seluruh kulit tubuh agar putih bersinar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.