Jangan Salah Pilih, Begini Cara Mengetahui Pepaya California Yang Matang

oleh -4 views
buah_pepaya
Foto : Panen News

Panennews.com – Pepaya merupakan salah satu buah yang tinggi akan kandungan serat dan bermanfaat bagi pencernaan. Maka tak jarang berbagai kalangan masyarakat tengah memilih dan memilah buah pepaya.

Ada berbagai jenis pepaya di Indonesia, salah satunya yaitu pepaya california. Dalam memilih pepaya california harus terbilang cermat, agar mendapatkan buah yang matang dan bercita rasa manis.

Secara umum, buah pepaya california yang sudah matang serta bercita rasa yang manis biasanya memiliki warna sedikit hijau dan seluruh tubuhnya hampir warna kuning keemasan.

Lebih lanjut, kondisi tersebut menunjukkan buah pepaya memiliki tingkat kematangan yang sudah mencapai hampir 90 persen. Bahkan, kondisi ini juga bisa jadi pertanda bahwa buah pepaya sangat manis.

Baca Juga :   Akses Terbuka, Barantin Percepat Ekspor Mangga Gedong Ke Jepang

Selain itu, pepaya california yang mempunyai tekstur lunak pada permukaan kulitnya juga bisa jadi pertanda bahwa buah tersebut sudah memasuki masa kematangannya yang hampir sempurna.

Pasalnya, tekstur permukaan kulit lunak ini menunjukkan buah tersebut sudah matang. Oleh karena itu, pilihlah buah pepaya california dengan tekstur permukaan kulit pepaya yang cenderung lunak.

Pada sisi lain, buah pepaya yang sudah matang biasanya mempunyai aroma terbilang sangat khas. Hal ini menunjukkan bahwa buah pepaya memiliki tingkat kematangan yang tinggi dan manis.

Baca Juga :   Bunga Lilin, Dengan Aneka Warna Menarik

Lebih jauh, dalam mengetahui pepaya california yang matang ini harus lihat terlebih dahulu ujung buah pepayanya. Biasanya buah pepaya yang sudah matang memiliki ujung cenderung cokelat menghitam.

Pada ciri ujung buah tersebut, biasanya buah ini mempunyai tingkat kematangan yang hampir sempurna. Oleh sebab itu, pilihlah jenis buah pepaya california yang memiliki ujung berwarna cokelat kehitaman.

Adapun pada ciri-ciri tersebut, biasanya tingkat kematangan buah pepaya california ini bisa mencapai kisaran antara 100 persen. Dengan begitu, bisa terbilang buah pepaya ini juga memiliki cita rasa manis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.