Gerakan Tanam Cabai, Jadi Upaya Pengendalian Inflasi Di Kota Banda Aceh

oleh -5 views
Ilustrasi Tanaman Cabai
Ilustrasi Tanaman Cabai - Foto : IG/komunitashijaupyk

Panennews.com – Dalam upaya penanganan inflasi, Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin meluncurkan Gerakan Tanam Cabai.

Peluncuran gerakan tersebut bertempat di halaman kantor Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DP2KP), Kamis (13/06/2024).

Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin, SE, M.Si mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Banda Aceh untuk memanfaatkan pekarangan rumah, sekolah dan kantor pemerintah/swasta untuk menanam cabai sebagai langkah menekan inflasi.

“Gerakan Tanam Cabai dengan memanfaatkan pekarangan rumah atau kantor ini bertujuan agar kita bisa memenuhi sendiri kebutuhan cabai secara mandiri serta berdampak pada upaya menekan inflasi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Jelang Idul Fitri, BUMN Perkebunan Diminta Pastikan Stok Pangan Aman

Selain itu, Amiruddin juga menjelaskan bahwa gerakan tanam cabai ini sangat bermanfaat dalam menjaga ketahanan pangan nasional. Pasalnya, dalam menanamnya ini bisa menghasilkan cabai.

Lebih jauh, cabai tersebut nantinya akan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Oleh sebab itu, gerakan tanam yang satu ini sangat direkomendasikan.

“Gerakan tanam cabai ini sangat bermanfaat dalam mejaga ketahanan pangan. Selain itu, juga bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan bumbu dapur di rumah” lanjutnya.

Sementara itu, Amiruddin mengatakan Kemendagri terus mengevaluasi tingkat inflasi, namun di Kota Banda Aceh inflasi terkendali dengan baik berkat kerjasama semua pihak.

Baca Juga :   Genjot Produksi Gula, BPS Catat Luas Perkebunan Tebu Di Jatim 218 Hektare

Pada kesempatan yang sama, Pemerintah Kota Banda Aceh juga menyerahkan bantuan bibit cabai dan bantuan secara simbolis senilai Rp. 50 juta untuk masing-masing kelompok tani di Kota Banda Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.