Jelang Idul Fitri, BUMN Perkebunan Diminta Pastikan Stok Pangan Aman

oleh -49 views
WhatsApp Image 2023-04-11 at 15.41.40
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Foto : Oji/man

Panennews.com – Komisi VI DPR RI tegaskan BUMN Pangan dan Perkebunan yang terdiri dari PT Rajawali Nusantara Indonesia/ ID Food, Perum Bulog dan PT Perkebunan Nusantara III dalam memastikan kesiapan BUMN Pangan dan Perkebunan menghadapi Hari Raya Idul fitri.

Dalam upaya memastikan kesiapan menghadapi lebaran, ketiga BUMN tersebut diminta untuk melakukan koordinasi dengan instansi kementerian/lembaga untuk memastikan ketersediaan stok bahan pangan.

“Koordinasi untuk memastikan ketersediaan stok, ketepatan waktu distribusi, dan stabilisasi harga pangan menjelang Hari Raya Idulfitri Tahun 2023,” ujar Wakil Ketua Komisi VI Mohamad Hekal saat membacakan kesimpulan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Direktur Utama ketiga BUMN Pangan dan Perkebunan, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Selasa (11/04/2023).

Baca Juga :   Tidak Bersertifikat, Barantan Medan Gagalkan Lalu Lintas Bibit Durian Asal Penang

Sejauh ini, Hekal menilai kinerja ketiga perusahaan pelat merah tersebut cukup baik. Sebab, hingga menjelang Lebaran, baik stok, distribusi maupun harga pangan terbilang aman.

“Kelihatannya sudah bagus dilaksanakan karena tumben-tumbennya nih menjelang Lebaran nggak ada rame-rame,” imbuh Legislator Dapil Jawa Tengah IX tersebut.

Selain itu, RNI/ID Food, Bulog dan Perkebunan Nusantara III juga diminta untuk fokus pada penguatan produksi pangan di sektor hulu.

Hal tersebut agar Indonesia dapat mengurangi ketergantungan pada impor dalam memenuhi kebutuhan pangan nasional.

Baca Juga :   Ketahui Kelebihan Dan Kekurangan Mencangkok Tanaman Buah

Lebih jauh, terkait program penurunan prevalensi stunting, Komisi VI mendukung RNI/ID Food untuk melaksanakan program tersebut dengan memperhatikan aspirasi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.