Punya Ikan Hias Parrot, Ternyata Ini Dia Jenis Pakan Kesukaannya

oleh -11 views
Parrotfish, Platax orbicularis, Aquarium of Genoa, Liguria, Italy, Europe
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Ikan hias parrot kini cukup banyak diminati sebagai ikan peliharaan. Pasalnya, jenis ikan tersebut memiliki tampilan unik dengan warna yang tentunya cukup menarik.

Dalam memeliharanya, ikan hias yang satu ini cenderung suka memakan apa saja mulai dari pakan alami hingga buatan. Namun, tidak semua jenis pakan kerap disukai ikan parrot. Ada jenis pakan yang disukai ikan parrot, adapun jenis pakan tersebut diantaranya.

Cacing Sutera

Ikan parrot tentunya sangat menyukai jenis pakan cacing sutera ini. Pasalnya, jenis pakan cacing yang berwarna merah ini memiliki tekstur yang cenderung halus sehingga sangat mudah dicerna. Selain itu, jenis cacing sutera ini juga memiliki kandungan gizi serta vitamin yang cukup lengkap. Dengan begitu, tentunya akan mendukung produktivitas ikan parrot.

Baca Juga :   KKP : Pasokan Dan Harga Ikan Jelang Lebaran 2024 Dipastikan Aman

Kutu Air

Jenis pakan ini sangat disukai oleh ikan hias parrot. Pasalnya, kutu air memiliki tekstur yang cukup lunak jika dikonsumsi. Selain itu, jenis pakan alami ini juga sangat mudah dicerna pada proses pencernaan ikan tersebut. Di samping itu, kutu air juga memiliki banyak potensi sebagai pakan yang jauh lebih sehat dibandingkan jenis pakan lainnya. Oleh sebab itu, kutu air sangat disukai ikan hias parrot.

Pelet

Meski memiliki tekstur yang lumayan keras, pelet sangat disukai ikan parrot dan jadi salah satu pakan berkualitas. Pasalnya, jenis pakan buatan ini mempunyai cita rasa yang cukup lezat. Selain itu, pelet juga tak kalah banyak kandungan nutrisinya jika dibandingkan dengan jenis pakan alami hingga buatan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.