H-1 Lebaran, KKP Sebut Permintaan Ikan Di Sejumlah Daerah Melonjak

oleh -8 views
WhatsApp Image 2024-03-05 at 21.59.13 (1)
Foto : Dok. KKP

Panennews.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengungkapkan permintaan produk perikanan jelang lebaran cenderung melonjak

Adapun lonjakan permintaan tersebut pada sejumlah daerah di Indonesia yang meliputi Lampung, Pulau Jawa, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, hingga Sulawesi Tenggara.

Hal itu diungkapkan secara langsung oleh Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP Budi Sulistiyo. Dia mengungkapkan juga hal itu karena adanya tradisi mengkonsumsi ikan pada saat lebaran sehingga terjadinya permintaan yang cukup amat melonjak.

“Menjelang hari lebaran, permintaan ikan ini di sejumlah daerah cenderung melonjak. Hal itu memang sudah menjadi tradisi di masyarakat kita, sehingga ini sangat wajar jika terjadinya lonjakan pada setiap daerah. Namun, hal tersebut tidak berdampak buruk terhadap stok hingga ketersediaan ikan nasional” ujarnya Budi, Senin (08/04/2024).

Baca Juga :   Selain Budidaya Ikan, Budidaya Belut Juga Punya Keuntungan

Selain itu, Budi juga menyinggung stok dan ketersediaan ikan pun tetap aman serta cukup. Meski adanya lonjakan permintaan pada sejumlah daerah di Indonesia, hal ini membuat pasar-pasar swalayan stoknya tetap terpenuhi.

“Meski adanya lonjakan permintaan ikan, namun hal ini tidak berdampak buruk terhadap stok hingga ketersediaan ikan pada sejumlah pasar tradisional hingga modern” lanjut Budi.

Sementara itu, Budi menghimbau masyarakat tidak usah panik terhadap ketersediaan stok ikan jelang lebaran saat ini. Pasalnya, ketersediaan stok ini tetap aman dengan harga yang normal dan tidak adanya kenaikan harga.

Baca Juga :   Manfaatkan Lahan Sawah, Pembudidaya Di Bogor Sukses Produksi 3 Ton Nila

“Saya minta, masyarakat tetap tenang dan tidak usah panik. Sebab, stok ikan tersedia di sejumlah pasar tradisional hingga modern. Terlebih, produk ikan tersebut tetap tersedia dengan harga yang cukup normal” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.