Selain Budidaya Ikan, Budidaya Belut Juga Punya Keuntungan

oleh -17 views
Ilustrasi Ikan Belut
Ilustrasi Ikan Belut - Foto : Pinterest

Panennews.com – Budidaya ikan memang cukup menarik dan banyak digandrungi oleh sebagian orang. Di sisi lain, budidaya belut juga tak kalah menarik jika dibandingkan dengan budidaya ikan.

Budidaya belut ternyata memiliki keuntungan tersendiri. Di samping itu, budidaya belut juga cukup ampuh dalam meningkatkan ekonomi si pembudidayanya.

Adapun keuntungan belut yang cukup menarik dimata pembudidaya salah satunya yaitu memiliki nilai jual yang tergolong tinggi. Belut sudah cukup terkenal dengan cita rasanya lezat untuk bahan makanan, terlebih lagi belut pun tinggi akan kandungan senyawa nutrisinya. Dengan begitu, belut saat ini tengah ramai pembeli dan memiliki nilai jual tinggi.

Baca Juga :   Ikan Tawes, Ikan Air Tawar Konsumsi

Selain itu, belut juga cukup tergolong mudah dalam membudidayakannya. Hal ini merupakan salah satu keuntungan bagi budidaya belut, biasanya budidaya belut ini tidak membutuhkan perawatan dan peralatan secara khusus. Lazimnya, budidaya ini biasanya hanya membutuhkan air dengan kolam yang cukup memadai.

Lebih lanjut, jika kita tarik benang merahnya dalam membudidaya ikan tentu membutuhkan peralatan khusus untuknya. Namun, hal tersebut tidak berlaku dalam membudidayakan belut.

Lebih jauh, membudidayakan belut juga masih memiliki keuntungan yang berada pada sisi pemasarannya. Belut kerap laris diberbagai pasar karena menjadi sumber kebutuhan konsumsi maupun obat-obatan. Dengan demikian, belut pun banyak dicari oleh masyarakat dan ini bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah bagi mereka yang membudidayakannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.