Begini Tips Sukses Menjalankan Usaha Kue Kering Jelang Lebaran

oleh -6 views
istockphoto-1402480619-612x61
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Tradisi lebaran dilakukan oleh jutaan orang dari sabang sampai merauke. Dalam perayaan lebaran, biasanya kebanyakan orang menyajikan kue kering.

Oleh sebab itu, kebutuhan produk ini tentunya melonjak saat lebaran tiba. Hal ini jadi peluang dalam menjalankan usaha kue kering. Namun, dalam menjalankan usaha ini tentunya ada tips sukses agar selalu mudah dan laris. Adapun tips sukses tersebut diantaranya.

Riset Jenis Kue Yang Laris

Sebelum menjalankan usaha kue kering, ada baiknya anda mengadakan riset terhadap apa saja jenis kue yang laris menjelang lebaran. Biasanya jenis kue yang laris menjelang lebaran yaitu kue nastar, adapun jenis kue ini memang cukup populer saat lebaran. Oleh sebab itu, ini jadi tips pertama anda dalam menjalankan bisnis kue kering.

Baca Juga :   Dukung Pengendalian Inflasi Jelang Nataru, TPID Kota Denpasar Gelar Sidak Di Pasar Kereneng Dan Pasar Badung

Buat Versi Unik

Agar semakin laris dan menarik banyak peminat, kue kering anda harus membuatnya dengan versi unik. Biasanya versi unik tersebut bisa saja dengan bentuk berbeda dan ada penambahan topping pada sajian kuenya. Selain itu, agar lebih menarik pembeli anda juga harus membuat packaging yang rapi dan higienis.

Promosi Gunakan Medsos

Mengadakan promo atau pun iklan merupakan strategi jitu dalam menjalankan usaha yang dalam hal ini kue kering. Anda bisa menggunakan media sosial berupa instagram, facebook, twitter, hingga media sosial lain secara gratis. Pasalnya, pada media itu banyak orang menggunakannya terlebih pada zaman teknologi ini. Adapun keuntungannya yaitu kue kering anda banyak yang mengetahui hingga laris manis.

Baca Juga :   Dengan Kebijakan PIT, KKP Evaluasi Perizinan Usaha Perikanan

Jual Online Maupun Offline

Gunakan penjualan secara offline atau menggunakan teknologi. Mengapa demikian, penjualan tidak hanya terpatok pada satu ruang lingkup saja. Jika anda menggunakan 2 ruang lingkup penjualan, tentunya usaha kue kering anda tentunya semakin banyak peminatnya. Terlebih, saat ini zamannya bisa menggunakan pemesanan secara online. Hal ini sangat berpotensi usaha kue kering anda berjalan maksimal.

Harga Yang Terjangkau

Biasanya kebanyakan masyarakat tentunya menginginkan harga yang terjangkau. Oleh sebab itu, anda sebagai pengusaha kue kering cukup membanderol kue dengan harga terjangkau agar banyak peminat dan laris diberbagai pasar. Pasalnya, kue dengan harga tersebut tentunya sangat banyak peminatnya. Oleh sebab itu, ini merupakan salah satu tips dalam menjalankan usaha kue kering menjelang lebaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.