Benarkah Lobster Air Tawar Bisa Cepat Besar Ditempat Yang Gelap

oleh -5 views
kkp-gandeng-kejagung-untuk-kawal-implementasi-aturan-tata-kelola-lobster
Foto : Dok. KKP

Panennews.com – Budidaya lobster air tawar dari dahulu hingga kini tengah menjadi sorotan publik. Banyak dari kalangan masyarakat tengah membudidayakan jenis lobster tersebut.

Pasalnya, lobster terbilang menjadi sumber pendapatan terbesar bagi mereka yang membudidayakan. Terlebih, lobster ini sangat laris pada pasar dalam hingga luar negeri.

Dalam budidaya lobster air tawar, banyak dari kalangan si pembudidaya mempercayai lobster itu bisa cepat besar pada habitat atau pun tempat gelap. Namun, apakah benar hal tersebut.

Adapun faktanya, pertumbuhan lobster air tawar terpantau lebih cepat 20 – 50 persen pada tempat gelap. Hal itu membuat lobster mudah beradaptasi hingga membuat nyaman pada habitat yang gelap.

Baca Juga :   Budidaya Kepiting Sistem Apartemen, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Lebih lanjut, saat lobster nyaman dan mudah beradaptasi. Lobster akan banyak makan dan pertumbuhannya pun cukup tergolong baik. Oleh karena itu, pertumbuhan lobster kian meningkat.

Selain itu, penelitian juga menunjukkan bahwa habitat lobster pada tempat gelap dapat meningkatkan bobot lobster. Umumnya, bobot lobster pada habitat biasa memiliki berat kisaran antara 10,5 gram.

Namun, pada tempat yang gelap dan lobster kian nyaman pada tempat gelap tersebut. Bobot lobster kian meningkat hingga mencapai berat berkisar antara 15,5 gram, tentunya hal ini sangat signifikan.

Baca Juga :   KKP Dorong Pemindang Ikan Di Karawang Untuk Bisa Ekspor

Lebih jauh, habitat lobster air tawar yang gelap biasanya cenderung lebih membuat produktivitas lobster meningkat. Hal ini karena lobster telah nyaman pada habitat gelap tersebut.

Tak hanya itu, tempat gelap pada habitat lobster air tawar ini biasanya membuat pertumbuhan tubuh lobster pun meningkat. Pasalnya, karena nutrisi dari makanan pun cepat berangsur larut.

Dengan demikian, lobster air tawar dengan habitat yang berada pada tempat gelap membuat lobster lebih cepat jika dibandingkan dengan habitat biasanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.