Masyarakat Tak Perlu Khawatir, Sembako Tersedia di Sejumlah Supermarket

oleh -5 views
Beras
Foto : Panen News

Panennews.com – Kebutuhan pangan strategis seperti beras, gula, minyak goreng, tepung dan barang pabrikan lainnya tersedia di supermarket-supermarket. Karena itu, masyarakat diminta tak khawatir hal itu selama bulan puasa ini.

Meskipun kondisi cuaca ekstrem yang terjadi saat ini, pasokan pangan strategis masih ini dipastikan aman dan mencukupi.

Ketua Forum Komunikasi Sales Marketing (FKSM) Provinsi NTB, Hasbi, kepada media, Selasa (18/3/2024) mengungkapkan, penyediaan kebutuhan straegis di tingkat distributor sudah dilakukan sejak Bulan Februari sebelumnya. Apalagi menjelang puasa, penguatan stok dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya untuk memastikan ketersediaannya di pasaran.

“Yang tersedia itu beras lokal, gula, minyak goreng, tepung itu tetap aman. Kita kalau lihat kondisi cuaca ini kan belum terganggu. Karena kemarin kita sudah stok dari awal,” tandasnya.

Baca Juga :   Dijadwalkan Dikunjungi Presiden Jokowi, Wakapolda Bali Cek Keamanan Pasar Sempidi Badung

Sekalipun harga harga beras masih tinggi, beberapa distributor beras lokal masih terus memasok beras lokal ke beberapa ritel modern. Demikian juga Perum Bulog, terus melakukan penguatan stok di supermarket dengan beras SPHP yang harganya lebih murah berkisaran Rp52 ribu per kemasan 5 Kg.

Ia menambahkan, berdasarkan informasi yang diterima dari pemasok-pemasok besar di Lombok, dalam waktu dekat aka nada panen di Lombok Tengah. Sehingga diperkirakan harga beras dalam waktu dekat akan terpengaruh atau mengalami penurunan.

Dan untuk kebutuhan pangan strategis dari pabrikan, ketersediaannya masih mencukupi. Bahkan, menurut GM MGM ini, pihaknya sudah membuka penawaran untuk pemesanan bantuan paket sembako.

Baca Juga :   Pemerintah Terus Tingkatkan Kualitas UMKM Go Digital

Pesanan untuk paket sembako inipun sudah juga diterimanya. Kendati belum terlalu banyak. Namun diperkirakan hari-hari kedepan akan meningkat permintaan pengadaan paket sembako.

“Awal awal puasa ini paket sembako sudah ada. Ada beras, gula, minyak goreng, kopi, teh. Itu biasanya dari perkantoran yang pesan untuk donasi. Kita tetap layani. Kemungkinan akan terus banyak yang minta,” kata Hasbi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.