Jaga Kesehatan Di Bulan Puasa Dengan Mengkonsumsi Buah Ini

oleh -14 views
semangka_di_pasar
Foto : Panen News

Panennews.com – Banyak mengkonsumsi buah merupakan salah satu cara dalam menjaga kesehatan tubuh. Terlebih lagi, mengkonsumsi buah pada bulan puasa tentunya sangat bermanfaat.

Ada berbagai jenis buah yang dapat menjaga kesehatan tubuh selama bulan puasa. Hal ini merujuk terhadap kandungan buah tersebut yang dapat menjaga imunitas tubuh selama berpuasa. Adapun jenis buah tersebut antara lain.

Apel

Mengkonsumsi buah apel saat sahur dan berbuka pada bulan puasa, sangat bermanfaat dalam membantu proses detoks pada tubuh. Selain itu, apel juga mengandung senyawa vitamin C serta antioksidan yang berperan aktif dalam menjaga kesehatan tubuh selama berpuasa.

Baca Juga :   Bikin Subur, Ini 3 Jenis Media Tanam Yang Cocok Untuk Bunga Krisan

Semangka

Buah yang memiliki warna merah cerah merona ini mengandung tinggi akan airnya, sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi pada saat bulan ramadhan. Khasiatnya, buah dengan kadar air yang tinggi ini dapat mencegah tubuh dehidrasi selama berpuasa. Selain itu, buah semangka juga mengandung vitamin A untuk menangkal radikal bebas. Oleh karena itu, buah ini juga dapat menjaga kesehatan di bulan puasa.

Pir 

Buah ini mengandung banyak serat dan jumlah kandungan air yang cukup banyak. Mengkonsumsi buah pir saat berbuka puasa, biasanya dapat memiliki manfaat untuk membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, buah pir juga mengandung sejumlah vitamin yang mendukung agar tubuh tetap sehat sempurna selama bulan ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.