Dengan Cara Ini, Bikin Bunga Tasbih Semakin Subur Dan Indah

oleh -8 views
canna-6561568__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Bunga tasbih kerap populer sebagai tanaman hias berbunga. Pasalnya, tanaman ini memiliki bunga dengan perpaduan warna hingga tampilannya yang indah.

Agar semakin subur dan terlihat indah, ada beberapa cara khusus dalam merawat tanaman bunga ini. Hal tersebut jarang sekali orang mengetahuinya.

Adapun cara khusus membuat bunga tasbih semakin subur dan indah, salah satunya yaitu dengan memberinya pupuk tanpa bahan-bahan kimia.

Pemberian pupuk tanpa bahan kimia, sangat bermanfaat dalam meningkatkan produktivitas bunga tersebut. Terlebih, pemberian pupuk ini biasanya akan meningkatkan kesuburan jenis tanah pada tanaman bunga itu.

Baca Juga :   Bisa Tumbuh Maksimal, Ini Pupuk Untuk Pohon Mangga

Lebih lanjut, adapun mekanisme dalam pemberian pupuk bunga tasbih ini biasanya dapat diberikan pada kisaran 2 bulan 1 kali. Namun, untuk hasilnya yang lebih maksimal pemberian pupuk ini berkisar 1 bulan 1 kali.

Selain itu, penyiraman secara teratur juga merupakan cara agar bunga tasbih semakin indah serta subut. Biasanya penyiraman dapat dilakukan menggunakan air bersih, jangan sesekali menggunakan air kotor.

Pasalnya, penyiraman tanaman dengan menggunakan air kotor biasanya dapat menyebabkan kelayuan tersendiri kepada daun hingga bunga tanaman. Oleh sebab itu, gunakanlah air bersih dalam penyiramannya.

Baca Juga :   Ini Langkah Pemkab Badung Kembangkan Tanaman Cabai

Adapun dosis penyiraman tanaman bunga tasbih ini biasanya berkisar 2 kali dalam 1 hari, mengenai waktu penyiramannya hanya berlaku pada pagi dan sore hari.

Sementara itu, upaya pencegahan hama serta penyakit datang juga merupakan salah satu cara dalam membuat bunga tasbih semakin subur serta indah.

Pasalnya, tanaman yang terhindar dari serangan hama dapat membuat tanaman itu sendiri tetap subur dan tentunya tidak akan hilang keindahan sedikit pun.

Lebih jauh, adapun cara pencegahan hama pada tanaman bunga yaitu dengan menyediakan pestisida dan menggunakannya secara tepat dan benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.