Jarang Diketahui, Ini 3 Manfaat Ikan Tuna Bagi Kesehatan Tubuh

oleh -15 views
bluefin-tuna-really-fresh-isolated-white_79295-2
Foto : Freepik

Panennews.com – Ikan tuna merupakan salah satu jenis ikan laut yang cenderung banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Di samping dagingnya yang cukup lezat, ikan ini juga tersimpan kandungan nutrisi hingga vitamin lengkap.

Oleh sebab itu, ikan ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh bagi anda yang gemar mengkonsumsi ikan tersebut. Adapun manfaat ikan tuna bagi kesehatan diantaranya.

Mendukung Perkembangan Otak

Mengkonsumsi ikan ini secara teratur, bisa bermanfaat dalam mendukung perkembangan otak manusia. Pasalnya, kandungan asam lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan tuna dipercayai sebagai alat untuk perbaikan otak. Selain itu, ikan tuna juga mengandung vitamin B yang mendukung secara aktif untuk perkembangan otak.

Baca Juga :   Dorong Produksi, Pemprov Sumut Kembangkan Budidaya Ikan Air Tawar

Menjaga Kesehatan Jantung

Lemak omega-3 yang terkandung pada ikan tuna, selain dapat mendukung perkembangan otak juga dapat menyehatkan jantung. Hal ini karena asam lemak omega-3 bisa mengurangi juga mencegah adanya penumpukan kolesterol jahat yang menganggu jantung. Selain itu, omega-3 jug dapat berperan aktif dalam menjaga jantung agar tetap sehat dan berfungsi secara normal.

Mencegah Penyakit Ginjal

Mengkonsumsi ikan tuna juga dapat menjaga fungsi ginjal bagi manusia. Pasalnya, ikan tuna ini dapat menjaga tingkat keseimbangan cairan yang ada pada tubuh seseorang. Selain itu, kandungan fosfor hingga kalium pada ikan tuna juga dapat mencegah penyakit ginjal kronis yang menganggu tubuh seseorang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.