Dengan Metode Hidroponik, PKK Di Jakbar Panen 10 Kilogram Pakcoy

oleh -19 views
Ilustrasi Tanaman Sistem Hidroponik
Ilustrasi Tanaman Sistem Hidroponik - Foto : pixabay/marsrow

Panennews.com – Kader PKK Kelurahan Taman Sari memanen 10 kilogram sayuran jenis pakcoy dari lahan di Jalan Mangga Besar, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Lurah Taman Sari, Abdul Malik mengatakan, pakcoy yang dipanen dari lahan belakang kantor Kelurahan Taman Sari itu ditanam dengan metode hidroponik oleh Pokja III PKK Kelurahan Taman Sari.

“Hari ini kami memanen 10 kilogram pakcoy. Panen pakcoy dari lahan di sini sudah sering dilakukan dengan metode hidroponik,” ujar Abdul Malik, Kamis (28/03/2024).

Baca Juga :   Jangan Remehkan Daun Pepaya, Manfaatnya Sangat Banyak

Sementara itu, Kader PKK Kelurahan Taman Sari, Maryati menuturkan, hasil panen tersebut sebagian dijual kepada tim kesehatan Puskesmas Pembantu Taman Sari.

Usai panen, pihaknya akan kembali melakukan penyemaian juga dengan metode hidroponik. Dalam hal ini, pihaknya juga akan menanam berbagai jenis sayuran yang tentunya sangat memberikan manfaat.

Ditambahkan Maryati, selain memanfaatkan lahan belakang kantor Kelurahan Taman Sari, pihaknya juga memanfaatkan lahan di RT 08/01, RT 05/03, dan RT 05/07 untuk menanam sayur kangkung dan selada juga dengan metode hidroponik.

Baca Juga :   Manfaat Paprika Ampuh Dalam Menangkal Penyakit Berbahaya

“Penanaman sayur mayur akan terus kami lakukan karena hasilnya selain dimanfaatkan para kader juga dibagikan kepada warga yang membutuhkan serta dijual untuk menambah perekonomian pengelolanya,” tandas Maryati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.