3 Jenis Kolam Yang Tepat Untuk Budidaya Ikan Sembilang

oleh -9 views
Ilustrasi Kolam Ikan
Ilustrasi Kolam Ikan - Foto : Pinterest/@AOKHI

Panennews.com – Meski habitatnya kerap dijumpai pada permukaan laut serta merupakan jenis ikan laut. Ikan sembilang juga sangat bagus untuk dipelihara hingga dibudidayakan.

Agar budidaya ikan sembilang maksimal, dibutuhkan pemilihan jenis kolam yang tepat. Pasalnya, jenis kolam ini sangat mempengaruhi siklus hidup ikan sembilang. Adapun jenis kolam tersebut diantaranya.

Kolam Terpal

Jenis kolam ini sangat tepat dalam membudidayakan ikan sembilang. Pasalnya, kolam tersebut memiliki kualitas yang mudah dikontrol dan juga cara proses pembuatan kolam ini pun cukup terbilang mudah. Selain itu, kolam ini juga memiliki keunggulan tersendiri yaitu tidak bau lumpur pada berbagai jenis ikan termasuk juga ikan sembilang.

Baca Juga :   PPKM Darurat, KKP Salurkan Bantuan 5 Ton Ikan Kebung di Posko PPKM Darurat Bogor

Kolam Tanah

Memiliki banyak keunggulan tersendiri menjadikan jenis kolam tanah ini sangat cocok untuk jadi habitat budidaya ikan sembilang. Pasalnya, kolam ini memiliki keunggulan yang salah satunya yaitu dapat mempercepat hingga mempermudah proses perkembangbiakan ikan. Hal ini karena kolam tanah cukup terbilang luas, sehingga ikan sembilang sangat mudah bergerak hingga berkembang biak. Selain itu, kolam ini pun juga cukup tergolong mudah serta relatif murah dalam proses pembuatannya.

Kolam Semen

Keunggulan dari kolam semen salah satunya daya tahan lebih lama, sehingga ikan sembilang cukup mudah dalam perkembangbiakannya, Selain itu, jenis kolam semen ini juga memiliki kelebihan pada perawatan kolam yang cukup terbilang mudah. Oleh sebab itu, kolam semen juga termasuk sebagai kategori jenis kolam yang tepat dalam pembudidayaan jenis ikan sembilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.