Sultra Lepas Ekspor Komoditas Perikanan Ke Filipina Dan Amerika Serikat

oleh -12 views
PJ GUB ATAS NAMA SEKDA SULTRA MEWAKILI EKSPOR
Foto : Dok. Pemprov Sulawesi

Panennews.com – Pj Gubernur, Komjen Pol. (P) Dr. (HC) Andap Budhi Revianto.,S.I.K.,M.H, Sekda Sultra, Drs. H Asrun Lio.,M.Hum.,Ph.D melepas secara resmi ekspor komoditi hasil produk perikanan.

Adapun lepas ekspor tersebut dengan tujuan Negara Filipina dan Amerika Serikat, bertempat di Pelindo Kendari, Selasa (27/02/2024).

Sekda Sultra menerangkan, pelepasan ekspor komoditi hasil produk perikanan tersebut, diperkirakan dengan total nilai Rp. 17.914.387.500, yang merupakan sinergi dari beberapa unit pengolahan ikan yang ada di Kendari.

Tentu melalui kegiatan ekspor tersebut, pemerintah tidak pernah berhenti dan akan terus berupaya maksimal dalam menarik investor-investor ke daerah Bumi Anoa.

“Hari ini kita hadir dalam sebuah acara yang penuh makna dan strategis bagi pengembangan sektor perikanan di daerah, yakni melalui kegiatan ekspor komoditas perikanan, dimana memiliki peran penting dalam perekonomian negara-negara yang memiliki sumber daya perikanan melimpah, sebab mampu menjadi sumber pendapatan signifikan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan tentu memberikan pengaruh positif terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :   Peran Perikanan Skala Kecil, Bantu Topang Ketahanan Pangan Indonesia

Atas aksi nyata tersebut, Sekda Sultra mengajak semua pihak, untuk patut bersyukur sebab Sultra yang merupakan bagian dari Negara Kesatuan Indonesia, menjadi salah satu negara eksportir perikanan di dunia.

Lebih lanjut dalam hal ini, kualitas dan keamanan produk perikanan adalah kunci untuk bersaing di pasar internasional dalam rangka meningkatkan nilai ekspor.

Jenderal ASN Sultra ini meyakini, dalam konteks hasil produk perikanan keberlanjutan, tentu akan menjadi isu sangat penting.

Oleh sebab itu, menjaga keseimbangan ekosistem perairan, menerapkan peraktik penangkapan berkelanjutan, memperhatikan dampak lingkungan, dan aspek- aspek lainnya yang harus dipertimbangkan untuk menjaga keberlanjutan sumber daya perikanan dalam jangka panjang, wajib menjadi perhatian utama semua pihak.

Baca Juga :   Perkuat Pengamanan Perikanan, KKP Gandeng Perguruan Tinggi

“Melalui kesempatan berbahagia ini, saya ingin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ekspor ini. Mulai dari nelayan hingga para pelaku usaha, termasuk berbagai pihak terkait lainnya. Atas kerja keras dan kerjasama kita semua, telah mampu membawa industri perikanan Sultra menuju arah lebih baik,” terangnya.

Dia pun berharap, melalui aksi nyata tersebut mampu memberikan dorongan dan semangat, agar hasil produk perikanan di Sultra semakin berkembang, serta memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat Sultra dan Indonesia secara umum.

“Melalui ekspor ini, saya berharap Sultra semakin berkembang dan semakin memberikan manfaat bagi masyarakat Sultra dan umunya masyarakat Indonesia” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.