Penyebab Udang Galah Lambat Besar, Begini Cara Mengatasinya

oleh -6 views
Dok. KKP
Dok. KKP

Panennews.com – Budidaya udang galah tentunya tidak selalu berjalan dengan mulus. Ada saja halangan serta rintangan yang menghantui dalam budidaya tersebut.

Salah satu rintangannya yaitu udang galah lambat besar. Dampaknya, udang tersebut akan menghambat produktivitas hingga menyebabkan gagal panen. Oleh sebab itu, ketahui lah penyebab hingga cara mengatasinya.

Adapun penyebab umum udang galah yang lambat besar biasanya udang tersebut kerap terserang berbagai jenis penyakit. Hal itu karena daya tahan tubuh udang kian melemah, sehingga tidak bisa melawan dengan aktif penyakit yang menyerangnya. Dengan demikian, hal itu tentunya akan menganggu pertumbuhan udang galah menjadi lambat besar.

Baca Juga :   Banyumas Jadi Pilot Project Pembudidayaan Ikan Go Digital

Selain itu, kurangnya nutrisi pada pakan udang galah juga bisa jadi penyebab lambat besar. Pasalnya, pakan dengan nutrisi lengkap dan seimbang bisa jadi pendongkrak untuk pertumbuhan udang galah tersebut. Namun, jika pakan kurang akan nutrisi tentunya akan menganggu tumbuh kembang udang hingga menyebabkan lambat besar.

Sementara itu, cara mengatasi udang galah yang kian melambat pertumbuhannya yaitu dengan memberikan pakan penuh akan kandungan nutrisi hingga vitaminnya. Di samping itu, pemberian vitamin pada udang juga sangat dianjurkan untuk mendorong pertumbuhan udang agar cepat besar.

Baca Juga :   Tambak Udang Modern Di Kebumen, Picu Geliat Budidaya Ramah Lingkungan

Lebih lanjut, jagalah selalu kebersihan tambak budidaya udang dengan memperhatikan kondisi air agar terciptanya kondisi udang yang sehat.

Pasalnya, keadaan tambak udang yang bersih tentunya akan selalu mendongkrak produktivitas udang terhindar dari segala jenis penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.