Jelang Ramadhan, Harga Cabai Di Aceh Tembus 70 Ribu Per-kilogram

oleh -11 views
cabai_keriting_merah
Foto : Panen News

Panennews.com – Harga cabai menjelang bulan suci Ramadan 1445 Hijriah di sejumlah pasar Kota Banda kemungkinan akan terus merangkak naik, Kamis (22/02/2024).

Sejumlah pedagang di pasar Al-Mahirah Lamdingin Kecamatan Syah Kuala, Kota Banda Aceh mengakui harga cabai kembali mengalami kenaikan harga.

Diketahui, harga cabai merah naik harga menjadi Rp70 ribu per-kilogram, dibandingkan harga seminggu yang lalu yaitu Rp60 ribu per-kilogramnya.

Namun, untuk harga cabai ijo turun menjadi Rp40 ribu per-kilogran, dari harga sebelumnya yakni Rp60 ribu per kilogram, dan harga cabai rawit turun menjadi Rp45 ribu per-kilogram, dari harga sebelumnya yaitu Rp55 ribu per -kilogram.

Baca Juga :   4 Macam Daging Ini, Sangat Cocok Untuk Kudapan Khas Lebaran

Salah seorang pedagang, Awi mengungkapkan, kenaikan harga sembako kemungkinan dikarenakan kurangnya barang dari petani yang memicu kenaikan harga.

Selain itu, Awi juga menyebutkan bahwa seluruh harga barang terus melonjak naik menjelang bulan suci ramadhan yang sebentar lagi akan datang.

“Untuk cabai ijo dan lainnya saat ini kekurang barang. Dan kemungkinan menjelang bulan Ramadan nanti harga seluruh barang juga akan terus naik,” kata Awi.

Selanjutnya, untuk harga bawang merah naik menjadi Rp38 ribu per kilogran, dari harga sebelumnya yakni Rp35 ribu per kilogram. Sedangkan untuk harga bawang putih masih tetap yaitu Rp38 ribu per kilogram.

Baca Juga :   Cabai Dan Telur Ayam, Jadi Penyumbang Utama Inflasi Di Aceh

“Harga bawang merah kini naik, namun harga bawang putih masih cenderung normal atau bisa dikatakan dengan harga tetap” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.