Lezat Sebagai Kudapan, Kenali Beberapa Kerang ini

oleh -40 views
makanan kerang
Foto :Pexels

Panennnews.com – Selain udang, ternyata kerang menjadi salah satu biota laut yang paling favorit di mata peminatnya. Hewan laut ini biasanya kita temukan pada campuran seafood, masakan rumahan yang oleh sebagian orang telah di gemari.

Dalam pengertian pada umumnya, kerang merupakan salah satu hewan air yang termasuk hewan bertubuh lunak (moluska). Hewan ini mempunyai nama latin Anadara  Granosa yang menghuni kawasan Indo-Pasifik dan tersebar dari pantai Afrika Timur sampai ke Polinesia.

Tekstur daging yang di nilai empuk menjadi salah satu alasan oleh sebagian orang untuk mengkonsumsinya. Selain itu, kerang pun aman untuk di konsumsi. Kerang pun banyak sekali jenisnya. Namun, tidak semua yang bisa di konsumsi karena ada beberapa macam kerang yang beracun. Adapun berikut ini jenis kerang yang biasa dijadikan kudapan nan lezat

Baca Juga :   Dawet Sambel, Kuliner Lokal Khas Kulon Progo Bercita Rasa Gurih

Kerang Hijau

Mempunyai cangkau berwarna hijau. Adapun dagingnya berwarna cenderung putih kekuningan dengan mengenalkan tekstur dagingnya yang empuk menjadi salah satu paling banyak peminatnya karena aman dan enak.

Kerang Bulu

Kerang yang mempunyai cangkang pola garis dan berbulu membentuk cembung lebar tajam. Meskipun berbulu salah satu kerang jenis ini aman di konsumsi biasanya kita temukan pada olahan sup.

Kerang Darah

Disebut kerang darah, karena kerang ini mengeluarkan darah seperti darah Hemoglobin. Tekstur daging pun berwarna merah. Salah satu kerang ini baik di konsumsi karena tinggi zat gizi.

Baca Juga :   Benarkah, Mengkonsumsi Buah-Buahan Ini Dapat Membantu cerdaskan Otak

Kerang Tiram

Jenis kerang ini sangat populer di konsumsi selain aman juga terbilang sehat biasanya banyak sekali kita temukan di berbagai restoran dengan di masak menggunakan cabai saus tiram.

Kerang Bambu

Bentuknya panjang seperti bambu, tekstur daging kerang ini sama seperti udan berwarna cenderung putih empuk dan aman untuk mengkonsumsinya. Kerang jenis ini termasuk langka, biasanya kita jumpai kerang ini di Jawa Timur dan Madura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.