Begini Cara Mudah Bikin Betah Ikan Koi Di Habitat Akuarium

oleh -8 views
Ilustrasi Ikan Koi
Ilustrasi Ikan Koi - Foto : Pixabay/@DearlyReloved

Panennews.com – Ikan koi menjadi salah satu primadona ikan hias yang kini cukup populer di kalangan masyarakat. Tampilan unik dengan warna ciamik tentunya jadi unsur keindahan tersendiri bagi ikan koi.

Biasanya ikan koi cenderung nyaman pada habitat kolam tanah, namun sebagian masyarakat kini memelihara ikan tersebut pada akuarium. Agar ikan koi betah dalam habitat akuarium, diperlukan tips dalam merawatnya.

Secara umum, cara untuk membuat nyaman dan betah ikan koi dalam akuarium biasanya gunakan aerator filter air atau gelembung air pada akuariumnya. Pasalnya, ikan tersebut sangat menyukai gelembung air yang berasal dari alat aerator tersebut. Hal ini tentunya membuat betah ikan koi pada habitat dalam akuriumnya.

Baca Juga :   Genjot Produksi, Blora Sediakan Bibit Ikan Air Tawar Ke Masyarakatnya

Selain itu, berikan juga hiasan berupa bebatuan atau pun lampu hias untuk memeriahkan akuarium tersebut. Mengingat, ikan koi pun sangat menyukai habitat yang ramai. Dengan bebatuan atau pun bantuan sinar lampu hias tersebut tentunya membuat nyaman ikan koi pada habitatnya di akuarium.

Di sisi lain, pemberian pakan yang sangat disukai ikan koi pun tentu sangat berperan penting dalam menjaga ikan tersebut tetap betah pada akuarium. Oleh karena itu, berikan juga pakan yang sangat disukai ikan tersebut. Biasanya ikan ini sangat menyukai pakan buatan berupa pelet atau jenis pakan lunak lainnya.

Baca Juga :   Ketahui 3 Jenis Ikan Konsumsi Dengan Kandungan Protein Tinggi

Lebih lanjut, dengan berbagai cara mudah tersebut diatas. Hal itu dipercayai membuat nyaman ikan koi, sehingga ikan koi menjadi betah dalam habitatnya pada akuarium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.