Ternyata Ini, 3 Jenis Buah Durian Yang Sangat Laris Di Pasaran

oleh -14 views
ilustrasi buah durian
Ilustrasi Buah Durian - Foto : Freepik/@mrsiraphol

Panennews.com – Negara Indonesia memang terkenal sebagai salah satu penghasil buah durian terbesar di Dunia. Hampir pada seluruh wilayah Indonesia memiliki jenis durian yang berbeda-beda.

Namun, ada 3 jenis buah durian Indonesia yang sangat laris pada berbagai pasar. Jenis durian tersebut memiliki keunggulan dengan cita rasa yang menggugah, adapun 3 jenis durian tersebut antara lain.

Montong

Jenis durian ini merupakan durian yang kerap laris diberbagai pasar. Hal itu karena jenis durian ini memiliki daging yang cukup tebal dengan warna duriannya yang cenderung kuning. Selain itu, jenis durian montong ini pun juga memiliki cita rasa yang lebih manis jika dibandingkan dari jenis durian lainnya. Oleh sebab itu, montong cukup terbilang banyak peminatnya.

Baca Juga :   Kini Momentum Buah Lokal Rajai Pasar di Tengah Pandemi Covid-19

Petruk

Petruk merupakan salah satu varietas durian unggulan di Indonesia, daging dengan cita rasa manisnya pun tentunya sangat menggoyangkan lidah bagi siapa saja yang mengkonsumsinya. Selain itu, daging buah petruk ini juga umumnya memiliki warna kuning dengan tekstur agak tebal. Perpaduan daging tebal dengan cita rasa manisnya, menjadikan durian petruk sangat laris dipasaran.

Bawor

Durian bawor termasuk ke dalam jenis varietas lokal unggulan, durian yang satu ini berasal dari daerah Banyumas. Daging dari jenis durian ini memiliki cita rasa yang sangat manis, tak kalah dari 2 jenis durian diatas. Selain itu, dagingnya juga cenderung tebal dan bertekstur lembut. Oleh sebab itu, durian bawor kerap diburu laris pada berbagai pasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.