Penebaran Ribuan Benih Ikan, Ramaikan Malam Tahun Baru 2024 Di BKT Jakarta

oleh -38 views
KKP Genjot Produksi Benih Gabus Haruan di Kalimantan Selatan Melimpah 2
Foto : Dok. KKP

Panennews.com – Penebaran benih ikan di RPTRA Malaka Jaya Asri, akan mewarnai rangkaian perayaan malam pergantian tahun di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT) Duren Sawit Jakarta Timur.

Plt Camat Duren Sawit, Muktar mengatakan, ribuan benih ikan hasil swadaya warga dan bantuan Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur ini akan dilakukan tepat pada pukul 00.00 malam tadi.

“Selain berbagai hiburan dan bazar, kita juga akan menebar benih ikan saat malam tahun baru nanti,” kata Muktar, Minggu (31/12/2023).

Baca Juga :   Penuhi Pasar Ekspor, Kementan Siapkan Strategi Pengembangan Durian Unggul

Dijelaskan Muktar, seperti tahun sebelumnya kawasan KBT menjadi salah satu pusat keramaian perayaan malam tahun baru. Berbagai aksi hiburan modern dan tradisional bakal disajikan mulai sore hingga dinihari nanti.

Untuk membantu pengamanan malam tahun baru, jelas Muktar, pihaknya mengerahkan 75 personil gabungan dari unsur Satpol PP, Sudin Perhubungan, Sudin Sosial, Sudin Gulkarmat, PPSU dan pengurus RT, RW LMK, FKDM setempat

“Kami imbau semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban umum dan kebersihan di kawasan KBT,” tandasnya.

Baca Juga :   Cara Mudah Menjaga Kualitas Air Kolam Ikan Patin Budidaya

Lebih lanjut, penebaran benih ikan tersebut mengandung nilai dalam menjaga ketahanan pangan. Lebih khususnya lagi, dalam mencegah stunting dan menjaga populasi kehidupan benih ikan tersebut.

“Penebaran benih ikan ini, bukan hanya sekedar memeriahkan tahun baru 2024 saja. Melainkan ada nilai yang terkandung dalam menjaga ketahanan pangan dan terlebih lagi bisa mencegah stunting kedepannya” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.