Konsumsi Ikan Wader Bisa Menangkal Stunting, Benarkah?

oleh -319 views
Ilustrasi Ikan Wader Foto pinterest
Ilustrasi Ikan Wader - Foto : pinterest

Panennews.com – Ikan wader merupakan salah satu jenis ikan konsumsi yang memiliki bentuk kecil hingga sedang. Biasanya jenis ikan tersebut dapat ditemukan pada perairan indocina hingga Indonesia.

Ikan ini cukup laris dikonsumsi masyarakat Indonesia. Pasalnya, jenis ikan wader ini mempunyai kandungan gizi hingga vitamin yang cukup banyak. Oleh karena itu, banyak dari kalangan masyarakat menganggap ikan ini bisa menangkal stunting. Namun, apa benar hal tersebut.

Secara umum, dalam per-100 gram ikan wader mempunyai kandungan protein dalam jumlah yang cukup tinggi. Di sisi lain, ikan wader juga mempunyai kandungan asam lemak omega 3 yang tidak kalah tingginya dengan protein. Biasanya senyawa nutrisi protein dan asam lemak omega 3 ini cukup bermanfaat untuk kesehatan seseorang.

Baca Juga :   Panen Perdana, Lele Bioflok di Pondok Pesantren Tulang Bawang Barat

Selain itu, ikan wader juga tinggi akan kandungan zat besinya. Hal ini tentunya cenderung baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang, biasanya kandungan zat besi yang ada dalam ikan wader tergolong tinggi. Lebih lanjut, ikan wader pun cukup banyak kandungan vitaminnya. Biasanya vitamin yang terdapat dalam ikan wader meliputi vitamin A, vitamin B12, hingga vitamin K.

Oleh karena itu, dengan lengkapnya protein, asam lemak, omega 3, zat besi, hingga berbagai vitamin yang terdapat dalam ikan wader. Tentunya cukup bermanfaat sebagai pelengkap gizi harian, terlebih lagi ikan wader ini pun cukup bermanfaat sebagai penangkal stunting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.