Meski Asam, Belimbing Wuluh Punya Sederet Manfaat Bagi Kesehatan

oleh -25 views
Belimbing Wuluh
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Belimbung wuluh merupakan buah tanaman asli Indonesia, lebih tepatnya dari daerah Kepulauan Maluku.

Cita rasanya begitu asam, sehingga banyak dari kalangan masyarakat tidak minat untuk mengkonsumsinya. Meski begitu, buah yang kerap disebut belimbing sayur ini ternyata memiliki sederet manfaat bagi kesehatan. Adapun manfaat tersebut diantaranya.

Mengontrol Kadar Gula Darah

Belimbing wuluh mengandung banyak senyawa flavonoid dan serat makanan. Kandungan tersebut biasanya bekerja untuk mencegah terjadinya lonjakan kadar glukosa darah dalam tubuh seseorang. Selain itu, senyawa flavonoid yang terdapat dalam belimbing wuluh juga dapat mencegah terjadinya serangan penyakit diabetes melitus tipe 2.

Baca Juga :   Presiden Kunjungi Pasar Buah, Pedagang : Hidupkan Ekonomi Petani

Mengatasi Hipertensi

Pemanfataan belimbing wuluh sebagai obat tradisional untuk menurunkan hipertensi pada tubuh sudah lama dikenal. Pasalnya, dalam belimbing ini tersimpan kandungan eugenol yang disebut untuk menurunkan tekanan darah seseorang. Selain itu, belimbing wuluh juga memiliki kandungan tannin hingga saponnin yang biasanya berperan aktif dalam menjaga tekanan darah agar tidak melonjak tinggi.

Mencerahkan Kulit

Belimbing wuluh terdapat kandungan vitamin C yang sangat banyak. Biasanya vitamin tersebut dapat bekerja secara intens untuk mencerahkan bagian-bagian kulit seseorang. Selain itu, vitamin C ini juga dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga dapat mencerahkan warna kulit agar semakin terang dan putih bersinar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.