Komisi IV Ajak Program Broodstock Center Produksi Pakan Ikan Indukan

oleh -18 views
Dok. KKP
Foto : Dok. KKP

Panennews.com – Anggota Komisi IV DPR RI Riezky Aprilia menyoroti program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Kabupaten Musirawas yaitu Broodstock Center.

Dimana program itu dianggap belum secara maksimal melibatkan masyarakat sekitar dalam penyediaan pangan untuk ikan indukan yang diproduksi tempat tersebut.

“Saya simpel aja. Ini klaster ikannya ada, gudang pakannya ada, tapi makannya dari mana? Kok kita hobi banget belanja sih,” ungkap Riezky yang akrab disapa Kiki saat peninjauan lapangan bersama Tim Kunjungan Kerja (Kunker) Reses Komisi IV DPR ke Broodstock Center Musi Rawas di Desa Babat, Kec. Suku Tengah Lakitan, Kab. Musirawas, Sumatera Selatan, Sabtu (09/12/2023).

Baca Juga :   Menteri KKP Optimis pemerintah mampu tingkatkan SDM di sektor Kelautan dan Perikanan

Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan I yang juga meliputi Kab. Musi Rawas mengungkapkan bahwa dengan perekonomian masyarakat setempat yang bergerak di sektor pertanian, seharusnya Broodstock Center Musi Rawas bisa melibatkan masyarakat dengan pembelian bahan baku untuk upaya produksi pangan.

Untuk itu, Kiki menyatakan bahwa ia dan pihaknya hadir untuk mendorong KKP agar Broodstock Center Musi Rawas turut mampu memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat sekitar dan ia juga berharap program tersebut mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :   3 Jenis Pakan Ini, Bisa Bikin Burung Cendet Berkicau Merdu

“Kita dan teman-teman hadir disini untuk memastikan bahwa ekonomi masyarakat berjalan, jadi harapan kami hadirnya kkp disini bukan hanya sekedar program saja tapi harus ada outputnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.