Tahukah Anda Budidaya Ikan Tenggiri Banyak Keuntungannya, Apa Saja?

oleh -48 views
390024893-170667
Foto : Pixabay

Panennews.com – Budidaya ikan saat ini tengah banyak dilakukan oleh kalangan masyarakat, ada berbagai jenis ikan yang kerap dibudidayakan salah satunya jenis ikan tenggiri ini.

Pasalnya, jenis ikan ini memiliki daging lezat yang cocok untuk menjadi kudapan. Oleh sebab itu, ikan ini tengah banyak dibudidayakan. Terlebih lagi, dalam membudidayakan ikan ini dianggap memiliki banyak keuntungannya. Adapun keuntungan tersebut diantaranya.

Pakan Terjangkau

Ikan tenggiri merupakan salah satu jenis ikan yang lumayan terbilang mudah dalam budidayanya, hal ini merujuk pada budidaya ikan tenggiri yang cocok dengan berbagai kolam atau pun lingkungannya. Selain itu, pakan dari ikan tenggiri juga cukup mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau. Oleh sebab itu, ini menjadi salah satu keuntungan dari budidaya ikan tenggiri.

Baca Juga :   Mau Bisnis Tanaman Azolla ? Simak Lengkap Budidaya Si 'Hijau Cuan' Ini

Laris Dipasaran

Keuntungan selanjutnya dalam membudidayakan ikan tenggiri yaitu cepat dan terbilang laris dipasaran. Pasalnya, jenis ikan tenggiri ini banyak diminati oleh kalangan masyarakat sehingga sebagian dari mereka tengah mencari-cari atau pun membeli ikan tenggiri tersebut. Selain itu, ikan tenggiri juga sudah memasuki restoran-restoran besar untuk menjadi menu santapan mereka. Oleh karena itu, ikan tenggiri ini sangat laris dipasaran.

Nilai Jual Tinggi

Selain laris, ikan tenggiri juga memiliki nilai jual yang cenderung tinggi. Hal ini menjadi salah satu keuntungan bagi pembudidaya ikan tenggiri, biasanya berbagai jenis ikan konsumsi memiliki nilai harga jual yang stabil. Namun, ikan konsumsi jenis tenggiri ini memiliki harga jual yang lumayan mahal sehingga para pembudidaya ikan ini mendapatkan pundi rupiah lebih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.