Ketahui Jenis Buah Yang Berkhasiat Menurunkan Kadar Kolesterol

oleh -32 views
buah_pepaya
Foto : Panen News

Panennews.com – Buah-buahan dengan banyak kandungan nutrisi hingga vitaminnya, menjadikan salah satu yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Namun, tidak semua jenis buah dapat menurunkan kolestorol.

Ada beberapa jenis buah yang dipercayai berkhasiat menurunkan kadar kolesterol, adapun jenis buah tersebut diantaranya.

Belimbing

Memiliki cita rasa yang manis asam namun menyegarkan, buah belimbing ini dapat dipercayai menurunkan kadar kolesterol jahat. Pasalnya, jenis buah ini mengandung senyawa flavanoid yang bersifat anti kolesterol dalam jumlah yang tergolong tinggi. Selain itu, buah ini juga mengandung beberapa vitamin salah satunya vitamin C. Adapun vitamin tersebut biasanya dapat menurunkan kadar kolesterol jahat yang mengendap dalam tubuh.

Baca Juga :   Benarkah Buah Mengkudu Bisa Mengatasi Penyakit Diabetes?

Pepaya

Mengkonsumsi buah pepaya secara rutin, dipercayai dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Hal ini karena buah pepaya mengandung sejumlah senyawa vitamin C yang tentunya dapat mengontrol serta menurunkan kolesterol. Selain itu, buah yang memiliki tekstur lunak ini juga mengandung sejumlah antioksidan serta serat dalam jumlah tinggi. Adapun kedua senyawa tersebut dapat dipercayai menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Nanas

Buah ini memiliki cita rasa asam yang sangat menyegarkan. Meski begitu, buah ini pun jadi salah satu penurun kadar kolesterol. Pasalnya, jenis buah yang berwarna kuning ini mengandung senyawa serat dan flavonoid. Senyawa tersebut sangat membantu dalam mengatasi penyumbatan arteri yang menyebabkan kadar kolesterol naik. Oleh sebab itu, buah nanas juga bisa untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.