Sering Jadi Pakan Ikan, Begini Ciri-Ciri Pelet Yang Berkualitas

oleh -43 views
Ilustrasi Pakan Ikan Foto pinterest
Ilustrasi Pakan Ikan - Foto : Pinterest

Panennews.com – Keberadaan pelet sebagai pakan ikan buatan memang cukup tergolong populer. Pasalnya, pelet tersebut mengandung sejumlah nutrisi yang dapat menunjang produktivitas berbagai jenis ikan.

Oleh sebab itu, saat ini pelet sering digunakan sebagai pakan buatan alternatif untuk beberapa jenis ikan budidaya maupun ikan hias.

Pakan buatan pelet tidak serta merta bagus kualitasnya, hal ini ada beberapa ciri-ciri yang menandakan bahwa pelet tersebut memiliki kriteria baik dan berkualitas.

Secara umum, pelet yang berkualitas memiliki ciri-ciri dengan kandungan nutrisi hingga energi sesuai. Biasanya kandungan nutrisi tersebut meliputi protein, karbohidrat, serat, hingga beberapa senyawa yang dapat memenuhi gizi jenis-jenis ikan.

Baca Juga :   Pakan Terbaik untuk Kelinci Agar Cepat Besar

Selain itu, pelet berkualitas juga mengandung sejumlah vitamin yang dapat berfungsi sebagai faktor penunjang produktivitas ikan.

Mengingat, kandungan vitamin tersebut sangat dibutuhkan oleh ikan agar ikan tersebut tetap sehat dan tentunya sebagai penunjang metabolisme tubuh ikan.

Lebih lanjut, pelet kering dan tidak basah juga bisa jadi ciri-ciri pelet berkualitas. Pasalnya, jika pelet tersebut basah tentunya sudah tidak nikmat lagi dikonsumsi oleh ikan.

Lebih jauh lagi, ciri-ciri pelet berkualitas juga harus lah bersih dan tidak terkontaminasi oleh berbagai kotoran. Mengingat, pelet yang bersih tentunya akan memelihara kesehatan ikan tersebut dan terjauhi dari segala penyakit atau pun hama penganggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.