Panen Bawang Merah 31,5 Ton Di Bali, Jadi Upaya Pengendalian Inflasi

oleh -10 views
Bawang Merah
Ilustrasi Bawang Merah Foto : Freepik

Panennews.com – Kelurahan Panjer bersama Kelompok Tani dan Pekaseh melaksanakan Panen Bawang Merah dengan produktivitas cukup tinggi.

Pelaksanaan panen ini sebagai upaya berkelanjutan dalam pengendalian inflasi, turut dihadiri Kadis Pertanian AA Gde Bayu Brahmasta di wilayah Subak Panjer, Rabu (06/09/2023).

Kadis Pertanian AA Gde Bayu Brahmasta saat dikonfirmasi menjelaskan, pelaksanaan panen bawa merah ini merupakan upaya berkelanjutan dalam mendukung pengendalian inflasi, khususnya di wilayah Kelurahan Panjer.

Lebih lanjut, dimana pelaksanaan panen ini menghasilkan umbian sebesar 19,69 kg. Sedangkan produktivitas sebesar 31,5 ton/ha untuk umbi basah dengan daun.

Baca Juga :   Mentan SYL - Dirjen FAO Sepakat, Perkuat Pertanian Di Kawasan Pasifik

“Panen bawang merah di Subak Panjer ini dilaksanakan setelah 3 bulan penanaman, sehingga produktivitasnya cukup terbilang baik” ujarnya

Lebih lanjut dijelaskan, selain menjadi terobosan dalam pengendalian inflasi, panen bawang merah kali ini juga untuk mendukung fungsi subak selain untuk menjaga kearifan lokal, subak juga berperan penting bagi kesejahteraan petani dan masyarakat.

“Selain menjaga kearifan lokal, subak juga berfungsi untuk mensejahterakan para petani dan juga masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Gung Bayu berharap kedepannya masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani terus berinovasi dalam mendukung peningkatan kualitas dan kuantitas hasil panen. Hal ini untuk mendukung kebutuhan masyarakat dalam rangka pengendalian inflasi berkelanjutan.

Baca Juga :   Hilirisasi Bawang Merah, Solusi Jitu Tingkatkan Kesejahteraan Petani Brebes

“Kedepan kami berharap masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani terus semangat dalam mendukung kualitas dan kuantitas panen, sehingga mampu mendukung pengendalian inflasi berkelanjutan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.