Komisi XI Dukung Pembukaan Lahan Perkebunan Sawit Di Banten

oleh -8 views
download (52)
Foto : Dok. Kementan

Panennews.com – Anggota Komisi XI DPR RI Marinus Gea mengatakan siap memberikan dukungan dan pendampingan kepada masyarakat Banten.

Adapun hal tersebut mengenai pembuka lahan untuk perkebunan kelapa sawit, seiring tren positif industri sawit.

Lebih lanjut, Ia juga menyinggung adanya potensi lapangan kerja baru dengan dibukanya perkebunan sawit di daerah tersebut.

“Kelapa sawit memiliki kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi. Jadi tidak menutup kemungkinan jika daerah seperti Kabupaten Serang dan perbatasan Kabupaten Tangerang juga dikelola menjadi perkebunan kelapa sawit. Jika sudah dibuka lahan perkebunan sawit, tentu akan banyak membuka lapangan pekerjaan baru,” kata Marinus, di Tangerang, Banten, Minggu (24/09/2023).

Baca Juga :   Buah Mangga Asal Provinsi Jawa Barat Siap Ekspor Ke Jepang

Adapun dukungan pembukaan lahan sawit telah disosialisasikan kepada masyarakat di Desa Carenang, Cisoka, Kabupaten Tangerang pada Jumat kemaren bersama dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

Selain itu, Anggota Komisi XI itu juga menyampaikan tak hanya kedua daerah tersebut, secara geologis beberapa wilayah di Banten, seperti Lebak dan Pandeglang, juga terdapat beberapa lahan perkebunan sawit.

Menurutnya, kelapa sawit merupakan salah satu komoditas penting di Indonesia yang telah banyak memberikan sumbangsih yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi dan devisa negara.

Baca Juga :   Dukung Program Ketahanan Pangan Kasau Luncurkan Penanaman Jagung, Kelor, dan Sorgum di Lanud El Tari

Lebih jauh, Legislator Dapil Banten III itu menambahkan bahwa sektor kelapa sawit menjadi salah satu sektor yang perlu diperhatikan dengan serius sebagai upaya mencapai visi Indonesia Emas 2045 yaitu membangun negara maju yang berdaulat, adil, dan makmur.

“Karena Indonesia adalah negara yang memiliki perkebunan kelapa sawit terluas dan pengekspor kelapa sawit terbesar di dunia, hingga menjelajah berbagai belahan dunia seperti benua Eropa, Amerika, dan Asia,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.