Ketahui Ciri-Ciri Pakan Ikan Hias Discus Yang Berkualitas

oleh -110 views
Ikan DIscus
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Ikan discus keberadaannya cukup populer ditengah kalangan masyarakat. Jenis ikan hias ini mempunyai bentuk tubuh dengan warna ciamik sehingga saat ini tengah banyak dipelihara.

Dalam memeliharanya, ikan discus ini membutuhkan berbagai jenis pakan dengan kualitas terbaik. Namun, sebagian orang tidak mengetahui apa saja ciri-ciri pakan ikan discus yang berkualitas.

Secara umum, pakan yang berkualitas baik memiliki ciri-ciri yang tentunya berasal dari pakan alami tidak terkontaminasi dengan bahan-bahan lain. Biasanya jenis pakan tersebut pun juga banyak kandungan gizinya, sehingga dapat memenuhi produktivitas ikan discus ini. Adapun kandungan gizi tersebut biasanya meliputi protein, karbohidrat, hingga berbagai jenis vitamin.

Baca Juga :   Rangkaian Peringatan Hari Nusantara, KKP Ajak Generasi Muda Mendalami Hukum Laut

Selain itu, pakan berkualitas baik untuk ikan discus juga mempunyai ciri bentuknya yang tergolong kecil. Mengingat, bentuk tubub dari ikan discus pun tergolong kecil. Di sisi lain, pakan untuk ikan discus yang berkualitas juga memiliki tekstur lunak, sehingga ikan ini mampu menyerap dan mengunyah pakannya itu sendiri.

Lebih lanjut, pakan dengan kadar air yang cukup didalamnya juga bisa jadi salah satu ciri pakan discus berkualitas baik. Pasalnya, pakan dengan kadari air cukup dapat memberikan manfaat untuk mencegah ikan terhindar dari serangan berbagai jenis penyakit. Dengan begitu, ikan discus tentunya akan tumbuh semakin sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.