Fakta Menarik Salmon, Jenis Ikan Yang Laris Di Pasar Ekspor

oleh -110 views
Ikan Salmon

Panennews.com – Ikan salmon merupakan salah satu jenis ikan yang cukup populer di berbagai kalangan masyarakat. Lantaran populernya tersebut, ikan ini cukup laris pada pasar-pasar hingga terlebih lagi di pasar ekspor.

Meski begitu, salah satu jenis ikan konsumsi ini memiliki banyak fakta menarik yang sangat jarang orang mengetahuinya. Adapun fakta menarik tersebut antara lain.

Punya 2 Habitat

Biasanya berbagai jenis ikan hanya memiliki 1 habitat saja, namun hal itu tidak berlaku untuk ikan salmon. Ikan tersebut memiliki 2 habitat yang berbeda yaitu ikan tersebut dapat hidup serta berkembang biak pada habitat air laut hingga air tawar. Hal ini tentunya cenderung unik, sehingga ini menjadi salah satu fakta menariknya.

Baca Juga :   Mentan Syahrul Dorong Ekspor Pertanian dan Konsumsi Pangan Lokal

Menghasilkan Ribuan Telor

Mereka mampu bereproduksi secara efektif dalam menghasilkan telor, biasanya ikan salmon dapat menghasilkan ribuan telor. Hal ini tentunya menjadi fakta menarik dari ikan salmon, karena hal tersebut tidak ada dalam jenis ikan lain. Adapun telor yang di hasilkan dalam sekali bertelor bisa mencapai kisaran antara 500 – 1.500 telor. Namun, jumlah itu sayangnya hanya ada kisaran 20 – 100 telor yang mampu bertahan hidup.

Banyak Manfaat Kesehatan

Ikan salmon dengan kandungan omega 3 dalam jumlah yang tinggi tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan, salah satu manfaat ikan salmon yaitu dapat menurunkan resiko penyakit jantung hingga stroke. Selain itu, ikan ini juga mengandung senyawa penting yang tentunya dapat bermanfaat dalam menjaga kesehatan. Hal ini tentunya menjadi fakta menarik dari ikan salmon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.