Polres Lembata Gelar Aksi Penanaman 1110 Pohon

oleh -31 views
Kapolres Lembata menanam pohon beringin Afrika
Kapolres Lembata menanam pohon beringin Afrika (Dok. Humas Polres Lembata)

Panennews.com – Kapolres Lembata Polda NTT AKBP Josephine Vivick Tjangkung memimpin langsung anggotanya menggelar aksi penanaman pohon dalam rangka “Penghijauan Sejak Dini Polri Lestarikan Negeri” , Rabu (23/8/2023).

Aksi menanam 1110 pohon tersebut dilaksanakan di halaman Pastoran Paroki Santu Maria Ratu Damai Mingar, Desa Pasir Putih, Kecamatan Naga Wutung, NTT. Adapun jenis pohon yang ditanam adalah Beringin Afrika dan Ipi.

Lebih lanjut, Kapolres Lembata menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia.

“Hari ini kami dari Kepolisian Republik Indonesia secara serentak di seluruh Indonesia akan melakukan penanaman pohon-pohon keras. Pohon -pohon akan tumbuh dan bertahan sampai dengan puluhan tahun,” ujarnya.

Baca Juga :   Sering Disepelekan, Cacing Tanah Punya Manfaat Bagi Tanaman

Josephine melanjutkan bahwa tujuan penanaman ini untuk menjaga dan melestarikan alam di seluruh Indonesia, khususnya di kawasan Naga Wutung.

“Untuk penanaman di lokasi ini adalah pohon beringin Afrika sebanyak 400 sedangkan untuk Pohon Ipi sebanyak 100, Sehingga dapat di akumulasi semuanya dilakukan penanaman sebanyak 1.110 pohon,” ungkapnya.

Josephine berharap kegiatan ini dapat mencegah banjir dan juga dapat menciptakan wilayah di Kabupaten Lembata yang lebih hijau serta membawa manfaat yang lebih besar bagi generasi mendatang.

Menurutnya kegiatan penghijauan ini tidak berhenti sampai disini saja. Bibit pohon yang telah ditanam harus dirawat dengan baik agar bisa tumbuh dan berkembang dengan sempurna.

Baca Juga :   Bangun Sinergitas Polri Kemenko PMK Polres Lembata Aksi Nyata Penanaman 250 Pohon

“Saya harapkan masyarakat sekitar membantu anggota Polri, TNI tolong menjaga dan merawat agar tumbuh dan berkembang. Ini agar hasilnya nanti bisa dinikmati bersama-sama,” katanya.

Kegiatan tersebut melibatkan juga TNI Kodim 1624 Flores Timur Perwakilan Lembata, Jajaran Forkompinda Kabupaten Lembata, Jajaran Kantor Camat Nagawutun,, Pemerintah Desa setempat, serta anak-anak Pramuka SD, SMP setempat. Dalam kegiatan tersebut juga semua peserta mengenakan kain ikat kepala warna merah putih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.