Jelang Galungan, Satgas Pangan Kota Denpasar Cek Harga ke Pasar Badung

oleh -29 views
Satgas Pangan Polresta Denpasar
Tim Satgas Pangan Polresta Denpasar dan Dinas terkait mengecek pangan di pasar Badung (Panennews.com/Agung Gede)

Panennews.com – Tim Satgas Pangan Polresta Denpasar kembali melakukan pemantauan stok pasokan dan harga pangan menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, Senin (31/7/2023). Hal ini untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pangan. Pemantauan dilakukan di pasar Badung yang berlokasi di jalan Gajah Mada, Denpasar.

Dalam kunjungan tersebut dihadiri oleh Dinas perikanan dan ketahanan Pangan Kota Denpasar Sagung Mirah beserta staf dan dari Polresta diwakili Kanit Tipidter Iptu Abdul Hamid Harip.

Setelah melakukan pemantauan dan dialog dengan sejumlah pedagang di pasar Badung, Tim Satgas Pangan memastikan stok pangan menjelang hari raya Galungan masih mencukupi.

Baca Juga :   Regulasi Kebijakan Hingga Perizinan, Permudah Orientasi Ekspor UMKM

Hasil pemantauan tersebut di ketahui untuk stok pangan secara umum masih mencukupi, sedangkan yang mengalami kenaikan hanya harga telur, yaitu naik sebesar Rp. 2.000/krat, namun secara umum untuk harga sembako masih tetap normal.

Kasi Humas AKP I Ketut Sukadi saat di konfirmasi membenarkan kegiatan pemantauan pangan tersebut dan menurutnya hal ini rutin digelar terlebih menjelang hari besar keagamaan untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok, fluktuatif harga, dan kendala yang dihadapi pedagang serta pembeli.

“Satgas Pangan juga melakukan pemantauan terhadap distribusi bahan pokok guna mengantisipasi gangguan ketersediaan bahan pokok,” ujarnya.

Baca Juga :   Menteri Pertanian Ungkap Masalah Pertanian Saat Ini

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tenang dan tidak perlu panik mengingat stok bahan pokok cukup banyak dalam menghadapi hari raya.

Menurutnya, Satgas Pangan akan terus memantau dan berkomitmen akan melakukan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku jika menjumpai hal-hal yang mengganggu ketersediaan pangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.