Indonesia – Kongo Kerja Sama Dalam Pengelolaan Hutan, Atasi Perubahan Iklim

oleh -24 views
presidenri.go.id-23082023210647-64e6127747df93.61380698
Foto : BPMI Setpres

Panennews.com – Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Republik Demokratik Kongo Jean-Michel Sama Lukonde di Sandton Convention Centre, Johannesburg, Republik Afrika Selatan, Kamis (24/08/2023).

Dalam pertemuannya, Presiden menilai bahwa Indonesia dan Kongo memiliki peluang peningkatan kerja sama dalam mengembangkan nilai ekonomi hutan dan upaya mengatasi perubahan iklim.

“Indonesia dan Kongo adalah pemilik hutan tropis terbesar di dunia, kerja sama kedua negara penting untuk kembangkan nilai ekonomi hutan dan berkontribusi atasi perubahan iklim, saya harap kita dapat lebih tingkatkan kerja sama,” ucapnya.

Baca Juga :   Presiden: Rehabilitasi Mangrove Akan Terus Kita Lakukan

Lebih lanjut, Presiden menyebut bahwa Indonesia siap berbagi pengalaman dalam hal konservasi gambut hingga pengelolaan hutan lestari. Oleh karenanya, Presiden berharap kerja sama antara Indonesia dan Kongo dalam hal tersebut dapat ditingkatkan.

“Saya harap kita dapat tingkatkan kerja sama pengelolaan hutan dan pengembangan potensi kredit karbon, Indonesia siap berbagi pengalaman terkait konservasi gambut dan pengembangan bioekonomi serta pengelolaan hutan lestari,” kata Presiden.

Selain itu, Presiden juga sangat berharap bahwa kerja sama dalam pengelolaan hutan ini tentunya akan menghasilkan dan menguntungkan diantara keduanya khususnya pada negara Indonesia. Mengingat, Indonesia saat ini tengah maraknya polusi udara.

Baca Juga :   Pelepasliaran 37 Satwa Endemik Papua

“Khususnya saya berharap lagi bahwa kerja sama ini dapat memberikan keuntungan bagi kedua negara” tutup Presiden Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.