Begini Perbedaan Ikan Neon Tetra Jantan Dan Betina

oleh -69 views
Ikan Tetra
Foto : Getty Images

Panennews.com – Ikan neon tetra merupakan salah satu jenis ikan hias yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Jenis ikan ini cenderung mudah dalam merawatnya, terlebih jenis ikan neon tetra ini memiliki penampilan indah.

Ikan neon tetra terdiri dari jenis jantan hingga betina, biasanya banyak orang menganggap bahwa jantan serta betina ini cenderung sama. Namun, faktanya jenis-jenis tersebut memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Secara umum, perbedaan ikan neon tetra jantan dan betina ini terlihat dari ciri-ciri fisiknya. Jenis jantan ini memiliki tubuh panjang dengan tampilan tubuhnya yang cenderung gemuk, biasanya tubuh tersebut juga terlihat dari sisiknya yang tajam. Adapun jenis jantan ini juga memiliki warna yang cenderung lebih terang dari biasanya.

Baca Juga :   Menarik Dan Super Indah, Ini Dia 3 Jenis Ikan Hias Termahal

Selain itu, ikan neon tetra jenis jantan juga cenderung aktif dalam bergerak. Biasanya pergerakan jenis jantan ini lebih cepat di bandingkan jenis betina, adapun ikan ini juga bisa terbilang lebih agresif dalam berenangnya. Lebih jauh, neon tetra jantan juga memiliki ekor yang cenderung panjang.

Sementara itu, neon tetra jenis betina memiliki bentuk tubuh yang cenderung pendek. Biasanya bentuk tubuhnya ini cenderung lebih langsing dari jenis jantan, adapun pergerakannya juga lebih lambat dari jenis jantannya. Oleh karena itu, dari ciri-ciri tersebut bisa disimpulkan bahwa neon tetra jenis jantan dan betina ini cenderung memiliki perbedaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.