Lili Paris, Tanaman Hias Tropis Dengan Daun Mirip Rumput

oleh -83 views
-1173520069-612x612
Foto : Pixabay

Panennews.com – Lili paris merupakan salah satu jenis tanaman hias yang keberadaannya dapat mudah dijumpai pada wilayah iklim tropis. Jenis tanaman tersebut biasanya dapat tumbuh secara subur pada dataran rendah maupun dataran tinggi.

Tanaman hias dengan nama Latin Chlorophytum Comosum ini masih termasuk ke dalam suku famili dari Antharicaceae. Spesiesnya ini masih juga termasuk ke dalam suku jenis dari bunga lily.

Secara morfologi, tanaman hias yang satu ini dapat tumbuh hingga mencapai ukuran panjang berkisar antara 3 – 5 meter. Biasanya pada ukuran tersebut tergantung pada media tanam dan kondisi lingkungan sekitar serta iklim tempat tanaman tersebut tumbuh, adapun habitat aslinya seperti yang disebutkan diatas pada wilayah dataran rendah maupun dataran tinggi.

Baca Juga :   Ekspor Benih Tanaman Hias Tembus Rp2 Miliar, Kementan : Dorong Kesejahteraan Petani

Selain itu, tanaman hias ini juga memiliki habitat pada daerah yang terkena sinar matahari secara langsung. Biasanya jika tanaman hias ini berhabitat dibawah sinar matahari, maka tanaman ini dapat tumbuh secara subur dan juga optimal. Adapun tanaman ini mempunyai batang berwarna hijau kecil yang tertutup oleh daunnya serta berbagai rangkaian bunga yang tumbuh pada bagian batangnya.

Sementara itu, daun dari tanaman hias ini berwarna hijau dengan corak kuning cenderung putih. Adapun daun tersebut berbentuk panjang dengan ukurannya yang mencapai kisaran antara 20 cm, sedangkan lebarnya berkisar antara 3 – 10 cm. Lebih lanjut, dengan daun berukuran panjang tersebut, banyak dari kalangan masyarakat menilai daun dari tanaman ini cenderung mirip seperti rumput.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.