Begini Ciri Bibit Ikan Gurame Yang Unggul Dan Berkualitas

oleh -107 views
Ilustrasi Ikan Gurame Foto pinterest
Ilustrasi Ikan Gurame - Foto : pinterest

Panennews.com – Budidaya ikan gurame saat ini cukup populer dikalangan masyarakat. Pasalnya, budidaya ikan ini dapat meraup rupiah dalam jumlah yang cukup lumayan.

Sebelum membudidayanya, harus memilih bibit gurame unggul berkualitas agar produktivitas serta tumbuh kembangnya dapat berjalan dengan maksimal. Oleh karena itu, ketahui lah ciri-ciri bibit gurame yang berkualitas.

Secara genetik, ciri bibit ikan gurame yang unggul dan berkualitas yaitu salah satunya dapat berenang secara lincah serta agresif. Biasanya dengan ciri tersebut, bibit ikan gurame dapat berpotensi memiliki fisik yang sehat. Dengan demikian, bibit tersebut dapat tergolong unggul, baik, serta berkualitas. Maka pilih lah bibit yang lincah agresif.

Baca Juga :   Dongkrak Hasil Perikanan, KKP Adopsi Teknologi Budidaya Tuna Dari Turki

Selain itu, ciri bibit unggulan juga terdapat pada fisiknya yang tidak ada cacat sedikit pun. Artinya, dari ujung kepala hingga ekor tergolong lengkap tidak hilang serta cacat sedikit pun. Hal tersebut dapat dipastikan bahwa bibit memiliki kriteria sehat dan tentunya juga memiliki potensi baik hingga berkualitas.

Sementara itu, bibit yang berkualitas juga dapat dicirikan pada warnanya. Biasanya bibit gurame yang cenderung unggul, memiliki warna dominan secara umum. Lebih lanjut, kebanyakan warna bibit gurame yaitu hitam cenderung silver tanpa ada warna lain atau warna pucat sedikit pun. Oleh karena itu, bibit dengan ciri tersebut dapat dipastikan bibit memiliki kriteria unggulan serta berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.