Agar Matangnya Sempurna, Begini Tips Merebus Telur Ayam

oleh -14 views
telur ayam
Foto : Dok. Pexels

Panennews.com – Telur ayam merupakan salah satu bahan pangan yang tinggi akan kandungan nutrisinya. Cita rasa yang lezat jadi faktor utama dari kalangan masyarakat untuk mengkonsumsi telur ayam ini.

Di sisi lain, sebagian masyarakat tengah mengeluh akibat merebus telur ini yang kurang matang. Oleh karena itu, agar matangnya jadi sempurna pada saat merebus telur ada berbagai tips yang antara lain.

Cuci Telur 

Sebelum merebus telur, ada baiknya telur ayam ini di cuci terlebih dahulu. Pasalnya, dengan mencuci dahulu sebelum mengolah, dapat menetralisir kuman atau pun bakteri yang menempel pada telur. Sehingga nantinya dalam proses pematangan telur tidak terhambat.

Baca Juga :   Harga Beras Naik, DPR RI Dukung Upaya Stabilisasi Harga

Rebus Pada Air Mendidih

Tips merebus telur ayam agar matangnya sempurna yaitu rebus pada air mendidih. Dengan hal ini dipercayai bahwa telur ayam dapat meresap hingga menyebabkan kematangan pada area dalamnya. Selain itu, air yang mendidih juga akan mempengaruhi suhu panas dalam telur ayam hingga telur tersebut berada dalam posisi yang matang. Hal ini jadi salah satu tips dalam merebus telur ayam.

Atur Waktu Merebus

Dalam merebus telur ayam, pengaturan waktu ini merupakan hal yang sangat penting. Pasalnya, waktu tersebut dapat mempengaruhi proses kematangan pada telur. Biasanya agar telur ayam matang sempurna dapat memerlukan waktu berkisar antara 10 menit. Selain itu, agar proses matang yang sempurna dapat memerlukan waktu lagi hingga 14 menit lamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.