Lezat Sebagai Kudapan, Ketahui Kandungan Nutrisi Ikan Betutu

oleh -67 views
fish-2105233__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Ikan betutu merupakan salah satu ikan konsumsi yang saat ini cukup banyak penggemarnya. Biasanya ikan tersebut diolah dengan cara digoreng hingga dibakar.

Cita rasa daging ikan tersebut pun memiliki tekstur empuk terlebih lagi jika dicampur oleh bumbu penyedap. Oleh karena itu, ikan betutu pun lezat sebagai kudapan. Di sisi lain, ikan tersebut juga memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap.

Secara umum, dalam per-ekornya ikan betutu mengandung berbagai macam jenis nutrisi hingga gizi yang dimulai dari protein, karbohidrat, asam lemak, lemak baik, lemak jenuh, hingga omega 3 dalam jumlah yang terbilang tinggi. Di samping itu, ikan betutu mengandung senyawa nutrisi yang dinilai baik dalam menjaga kesehatan tubuh. Adapun senyawa nutrisi tersebut meliputi kalium, kalsium, magnesium, zat besi, hingga senyawa zinc.

Baca Juga :   Suka Buah Melon, Kenali Manfaatnya Untuk Kesehatan

Selain itu, kandungan vitamin dalam jumlah banyak juga turut andil dalam ikan yang cukup lezat ini. Biasanya kandungan vitamin dari ikan tersebut meliputi vitamin B1, B2, B6, hingga vitamin F maupun vitamin E. Lebih jauh, dari kandungan gizi hingga vitamin menjadikan ikan betutu memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.