3 Manfaat Mengkonsumsi Sayur Bayam Untuk Kesehatan

oleh -55 views
pexels-photo-8845078
Foto : Pexels

Panennews.com – Sayur bayam kerap dikonsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat. Pasalnya, jenis sayuran hijau yang satu ini memiliki kandungan nutrisi dan juga vitamin dalam jumlah banyak.

Oleh karena itu, sayur bayam disinyalir memiliki manfaat untuk kesehatan yang jarang diketahui. Adapun manfaat sayur bayam bagi kesehatan diantaranya.

Mencegah Kanker

Bayam memiliki kandungan senyawa yang biasa dikenal dengan sebutan methylenedioxy flavonol glukuronida yang bersifat dan memiliki fungsi anti kanker. Selain itu, tingkat klorofil yang terkandung dalam bayam juga berfungsi menekan senyawa molekul yang dapat menyebabkan kanker. Oleh sebab itu, bayam mempunyai manfaat dalam mencegah penyakit kronis salah satunya kanker.

Baca Juga :   Jelang Bulan Ramadhan, Bapanas Gencarkan Penyaluran Beras SPHP

Menjaga Kesehatan Tulang

Magnesium dan vitamin K yang terkandung dalam bayam dipercayai dapat membuat tulang akan semakin kuat. Pasalnya, kandungan tersebut dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tulang. Selain itu, kandungan tersebut juga dinilai dapat menjaga kepadatan tulang, sehingga nantinya senyawa ini yang terkandung dalam bayam dapat menjaga kesehatan tulang dalam kurun waktu yang cukup lama.

Membuat Mata Sehat

Bayam dianggap mempunyai kandungan nutrisi yang biasa disebut dengan zeaxanthin dan lutein, biasanya kandungan tersebut dipercayai dapat menjaga kesehatan mata. Selain itu, mengkonsumsi sayur bayam juga kaya akan kandungan vitamin A yang dapat membantu dan membuat mata menjadi sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.