Tips Mudah Membuat Subur Tanaman Lidah Buaya

oleh -13 views
lidah buaya aloevera
Foto : Pexels

Panennews.com – Bagi anda yang mempunyai hobi memelihara tanaman hias tentunya sudah tidak asing lagi dengan tanaman lidah buaya. Jenis tanaman yang berwarna hijau ini mempunyai bentuk yang cenderung unik dan juga indah.

Oleh sebab itu, lidah buaya kerap banyak di tanam oleh berbagai kalangan masyarakat. Namun, sebagian dari mereka tentunya akan bertanya-tanya bagaimana membuat subur tanaman lidah buaya tersebut.

Secara lazim, jika anda menginginkan tanaman tersebut subur. Ada beraneka ragam tips mudah dalam membuat subur tanaman tersebut yang salah satunya dengan penyiraman secara teratur. Adapun penyiraman itu sendiri dapat dilakukan 2 kali untuk hasil maksimalnya, mengingat tanaman ini merupakan salah satu jenis tanaman yang tidak tahan air banyak, adapun waktu tersebut yang berkisar antara pagi dan sore hari.

Baca Juga :   Mengenal Wudani, Tanaman Hias Obat Yang Punya Banyak Nama

Selain itu, berikan juga pupuk untuk menambah nutrisi dan unsur hara yang membantu produktivitas dari tanah hingga tanamannya. Biasanya pupuk tersebut dapat berupa pupuk kandang, kompos, atau pun pupuk organik lainnya. Adapun pemberian pupuk tersebut dapat di berikan pada kurun waktu yang berkisar antara 1 bulan sekali untuk hasil yang maksimal.

Lebih lanjut, simpan dan letakkan lidah buaya pada media tanam yang sesuai. Biasanya media tanam ini dapat berupa polybag, pot, hingga lahan di pekarangan rumah dengan sinar matahari yang cukup.

Baca Juga :   Jenis Buah-Buahan Ini Ternyata Bisa Mencegah Penyakit Flu

Dengan demikian, hal tersebut nantinya akan mempermudah dan membuat tanaman lidah buaya tumbuh secara subur dan juga cenderung indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.