Cegah Stunting, Kabupaten Lumajang Dapat Bantuan 120 Ribu Telur

oleh -2 views
4152024155721
Foto : Dok. Pemprov Jatim

Panennews.com – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bank jatim) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Bantuan yang diberikan berupa pengadaan 120.000 butir telur untuk mencegah dan mendukung percepatan penurunan stunting bagi bayi berusia 0-2 tahun (baduta) atau bayi berusia 2-5 tahun (balita) di Kabupaten Lumajang.

Bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, penyerahan CSR dilakukan secara simbolis oleh Direktur IT & Digital bank jatim Zulhelfi Abidin kepada Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni.

Zulhelfi menjelaskan, masalah gizi pada balita merupakan masalah kesehatan masyarakat yang masih tergolong tinggi di Indonesia.

Baca Juga :   3 Daerah Ini Jadi Penghasil Kayu Akasia Terbesar Di Indonesia

Stunting bukan semata persoalan tinggi badan saja, namun yang lebih buruk adalah dampaknya terhadap kualitas hidup individu. Seperti ketertinggalan dalam kemampuan kognitif dan motorik hingga gangguan metabolik ketika dewasa.

Oleh karena itu, bank jatim turut mengambil bagian dalam mendukung program pemerintah dalam mencegah dan menurunkan angka prevalensi stunting serta mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

”Nah, dengan adanya bantuan CSR ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Lumajang dalam rangka perbaikan gizi. Sebab, telur memiliki kandungan protein yang tinggi bagi balita untuk meningkatkan berat badan dan tinggi badan. Semoga ikhtiar kita bersama ini bisa berdampak positif bagi perkembangan anak-anak di Jawa Timur,” paparnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/05/2024)

Baca Juga :   Wujudkan Swasembada Gula, Brazil Dukung Indonesia Bangun 30 Unit Pabrik Gula

Menurut Zulhelfi, pengadaan 120.000 telur juga merupakan upaya nyata bank jatim untuk mendukung penurunan angka stunting Jawa Timur sekaligus untuk mendorong generasi muda Indonesia yang berkualitas.

“Lewat pengadaan telur ini, bank jatim tidak hanya membantu mendorong program pemerintah dalam mencegah stunting saja, tapi juga ikut meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang kuat dan hebat untuk masa depan yang lebih baik lewat perbaikan gizi ini,” tegas Zulhelfi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.